Telat datang Bulan apakah Itu Pertanda Hamil?


Sindrom menjelang haid atau PMS, serta tanda hamil muda itu dapat dibilang hampir sama, dari kram perut, hingga p*yudara yang mengencang. Supaya tidak harap-harap cemas maka Anda harus tahu bagaimana cara membedakannya dengan tepat. Ketahui apa perbedaan antara gejala mau mens dengan tanda hamil. Harus Anda ingat juga jika gejala antara wanita bisa berbeda, tidak selalu sama. Berikut beberapa cara membedakan manakah PMS, dan manakah yang termasuk tanda kehamilan.


Apabila nyeri P*yudara berlangsung lama


Apabila terasa padat khususnya pada sisi terluar, bisa juga Anda mengalami yang namanya sensasi di mana p*yudara terasa sesak, penuh, dan diikuti oleh rasa berat dan nyeri. Selain itu keluhan juga dapat terjadi pada waktu tepat sebelum Anda menstruasi, berhenti pada hari pertama menstruasi, maupun pada periode haid. Pada awal kehamilan, mungkin p*yudara akan terasa sensitif, sakit, ataupun terasa keras ketika disentuh. Dan kedua p*yudara juga terasa lebih berat dan lebih padat.

Pembengkakan ini umumnya terjadi antara 1 sampai dengan 2 minggu sesudah mengalami pembuahan, bisa berlangsung dalam jangka waktu lama karena lonjakan tingkat progesterone di dalam tubuh dalam mendukung kehamilan. Pada beberapa wanita mengalami nyeri p*yudara yang berlangsung sewaktu masa kehamilan berlangsung.

Apabila tanda PMS, seharusnya tak mengalami perdarahan


Terkadang perdarahan ringan merupakan tanda awal kehamilan, namun seringkali para wanita menduga jenis bercak darah yang ringan ini adalah tanda menstruasi biasa. Untuk bercak darah di mana terjadinya itu pada awal kehamilan dikenal dengan perdarahan implantasi.

Untuk perdarahan implantasi itu dimulai kurang lebih seminggu sebelum menstruasi. Bercak darah yang dilihat oleh Anda sesudah ovulasi itu kemungkinan menunjukkan pembuahan yang sukses. Mungkin Anda hanya melihat 1 hingga 2 tetes darah pada p*nty l*ner Anda, hampir tak pernah memiliki warna merah darah menyala. Perdarahan implantasi biasanya berwarna kekuningan dan merah muda, dan hampir ke kecoklatan, bercak darah hanya ada sedikit saja.

Kondisi ini tak terjadi pada tiap wanita, durasinya pun terbatas beberapa jam saja, 1 hingga 2 hari untuk kasus langka adalah alasan utama perdarahan implantasi kerap dianggap awal periode haid. Untuk pendarahan implantasi tak terjadi untuk jangka waktu 5 hingga 7 hari maka kondisi tersebut tidaklah normal. Semasa PMS Anda tak akan mengalami perdarahan. Saat Anda mengalami menstruasi, aliran darah pun akan jadi terasa lebih berat, berlangsung hingga 1 minggu.

Untuk warna darah menstruasi juga berbeda-beda, mulai merah darah cerah sampai cokelat gelap hingga merah tua kehitaman. Untuk teksturnya kadang cair dan kadang kental, tetapi terkadang ada gumpalan darah juga.


Terlambat Haid tidak selalu hamil tetapi bisa karena faktor berat badan


Berat badan tak ideal dapat menyebabkan haid terlambat. Termasuk perubahan mendadak pada berat badan. Apabila berat badan di bawah ideal maka dapat menjadi penyebab fungsi organ tubuh tak maksimal, dan itu termasuk untuk organ kewanitaan.

Sebaliknya, jika berat badan berlebihan dari ideal, ovulasi sama sekali tak dapat terjadi. Itu karena tubuh memutuskan jika sedang tak berada pada kondisi ideal dalam mempunyai keturunan. Apabila berat badan berlebih juga dapat menyebabkan telat datang bulan. Dikarenakan faktor PCO. Kadar insulin dalam tubuh akan meningkat, karenanya ketidakseimbangan hormon pun dapat terjadi. Walaupun memang penyebab PCO masih banyak juga, tidak hanya karena berat badan saja.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Telat datang Bulan apakah Itu Pertanda Hamil?"

Posting Komentar