Daftar makanan terbaik untuk mencegah kehamilan alami yang dipercaya sejak lama


Untuk Anda pasangan yang baru menikah belum tentu ingin langsung memiliki keturunan. Anda mungkin saja hendak menunda kehamilan karena berbagai alasan. Biasanya karena alasan finansial dan alasan mental.

Untuk melakukan itu Anda tidak perlu menggunakan obat-obatan berbahan kimia yang bisa berbahaya bagi kesehatan. Tetapi Anda dapat menggunakan cara alami dengan memilih konsumsi makanan yang tepat. Dengan memilih makanan yang memiliki kandungan yang tepat maka kehamilan pun dapat ditunda.

Makanan untuk mencegah kehamilan alami


Jika Anda penasaran apakah bisa mencegah kehamilan dengan Kiranti. Dengan minum Sprite. Maka silahkan Anda baca di artikel kami di blog ini yang lainnya. Sekarang pada kesempatan artikel postingan kali ini, fokus pembahasan hanya kepada daftar makanan saja.

Berikut makanan untuk mencegah kehamilan sesudah berhubungan


Memang walaupun makanan ini bisa membantu dalam mencegah kehamilan. Bukan berarti tingkat kesuksesannya adalah 100%. Namun dibandingkan tidak melakukan apa-apa maka lebih baik Anda mengikuti cara yang satu ini, sisanya bisa Anda konsultasikan dengan dokter kandungan.

1. Seafood makanan pencegah kehamilan


Ternyata seafood termasuk salah satunya. Seafood bukan sembarang seafood, melainkan seafood yang pengolahannya menggunakan cara diasapi. Alasannya karena seafood yang diproses dengan cara diasapi itu akan ada proses kontaminasi bakteri listeria yang tak bersahabat pada janin.


2. Daging mentah benarkah bisa efektif?


Apakah daging mentah juga efektif dalam mencegah kehamilan. Hal itu sudah tidak perlu Anda khawatirkan lagi. Ternyata di daging mentah terdapat kandungan bakteri yang masih hidup. Karena itu daging mentah terbukti efektif sebagai makanan untuk mencegah kehamilan.

Tetapi kami kurang menganjurkan Anda konsumsi daging mentah. Sebab bisa-bisa terserang penyakit karena infeksi bakteri di daging tersebut. Kecuali yang sudah diolah dengan benar, ada makanan yang menggunakan daging mentah dan aman dikonsumsi, yang tidak lain adalah sushi, makanan asli Jepang ini dagingnya tidak dimasak terlebih dahulu namun dimakan mentah-mentah.

3. Ikan laut


Berikutnya adalah ikan laut. Sebenarnya ini termasuk juga ke dalam kategori seafood, tetapi akan kami bahas lebih mendalam. Jadi kadar merkuri dalam ikan laut itu bisa mengakibatkan batalnya kehamilan.

Alasan mengapa ikan laut dapat mencegah kehamilan. Itu karena ikan laut yang ditangkap di wilayah perairan itu umumnya sudah tercemar oleh kandungan logam berat. Karena itu untuk Anda yang ingin hamil justru sebaiknya menghindari konsumsi ikan laut.

4. Buah pepaya muda tidak hanya nikmat tetapi juga membantu mencegah kehamilan


Yang berikutnya adalah buah pepaya. Alasan mengapa buah pepaya dapat membantu mencegah kehamilan adalah karena kandungan enzim papain tinggi di dalamnya. Pepaya muda memiliki warna hijau yang harus Anda gunakan jika hendak menunda kehamilan.

5. Buah nanas


Hingga sekarang berdasarkan pendapat dokter masih diragukan jika buah nanas bisa mencegah kehamilan. Itu karena dokter berpendapat berdasarkan penelitian ilmiah. Jika Anda hendak melakukan penelitian ilmiah mencegah kehamilan menggunakan buah nanas maka tidak masalah, Anda bisa jadi yang pertama.

Tetapi orang-orang masih banyak yang percaya jika buah nanas efektif dalam mencegah kehamilan. Karena buah nanas memiliki kandungan bromelain. Kandungan tersebut dapat menyebabkan kandungan muda gugur.

6. Buah apel liar bukan apel di pasar


Jangan salah. Buah apel liar itu memiliki rasa sedikit asam. Selain itu juga lebih pahit. Tetapi buah yang satu ini memiliki khasiat dalam membantu mencegah kehamilan.

7. Buah kelengkeng


Di dalam buah kelengkeng ada kandungan senyawa yang dapat menyebabkan rasa panas terhadap janin. Dan rasa panas tersebut secara perlahan akan mematikan janin. Karena itu bunda pun tak dapat hamil.

8. Sayur pare walau pahit tetapi juga termasuk makanan pencegah kehamilan


Sayur pare di balik kandungan nutrisinya yang tinggi. Tetapi memiliki kandungan senyawa yang dapat mengakibatkan kontraksi ke janin jika Anda konsumsi. Karena itu sayur pare juga termasuk sayuran yang dapat mencegah kehamilan secara alami dan aman.

9. Kepiting dan kerang


Hewan yang satu ini memiliki kandungan nutrisi tinggi. Pada kepiting kandungan kolesterolnya termasuk tinggi. Dan kandungan kolesterol di kepiting tersebut bisa menjadi penghambat proses pertumbuhan janin.

Selanjutnya adalah kerang. Jika kerang dimakan mentah maka dapat membantu mencegah kehamilan. Kerang dan kepiting juga merupakan bahan makanan yang dapat Anda temukan dengan mudah walaupun harganya tidak terlalu murah.

10. Sushi makanan asli Jepang untuk pencegah kehamilan natural


Ya, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Akan kami list lagi. Sushi adalah makanan yang salah satu bahannya adalah daging mentah.

Karena itu dalam sushi bisa terdapat kandungan mercuri. Dan mercuri merupakan kandungan yang tidak mendukung perkembangan otak janin. Karenanya banyak orang percaya jika sushi bisa mencegah kehamilan secara cepat dan tanpa masalah.

11. Sayuran harga murah dan gampang didapat


Berikutnya yakni sayuran. Di sini bukan sembarang sayuran melainkan sayuran yang telah dicuci dengan bersih. Di mana sayuran tersebut memiliki kandungan toksoplasmosis yang bisa mengganggu proses perkembangan janin. Bahkan hingga menghentikan perkembangan janin juga.

12. Hati hewan


Dalam hati hewan terdapat kandungan kolesterol yang tinggi. Karena itu hati hewan termasuk makanan untuk mencegah kehamilan. Tetapi kami tidak menyarankan bunda sekalian berlebihan dalam konsumsi hati hewan, karena kolesterol tinggi itu berbahaya bagi kesehatan tubuh, bisa menjadi penyebab penyakit berbahaya lainnya.

13. Buah peach


Selanjutnya adalah buah peach. Buah yang memiliki nama lain buah persik (Peach) ini bisa mencegah kehamilan karena kandungan di dalamnya. Di mana kandungan dalam buah persik ini bisa memacu proses pendarahan di janin.

14. Telur makanan menyehatkan untuk ibu hamil tetapi berlaku sebaliknya …


Telur termasuk makanan yang menyehatkan. Termasuk untuk ibu hamil. Tetapi jika telur tersebut dikonsumsi tanpa dimasak terlebih dahulu atau dimakan mentah maka ada kandungan salmonella yang buruk untuk janin dan bisa mencegah kehamilan terjadi.

15. Keju


Tak semua jenis keju untuk mencegah kehamilan namun keju dengan bentuk lunak saja. Sebab keju ini memiliki kandungan bakteri Listeria.


16. Kentang


Berikutnya adalah kentang. Terutama kentang yang menumbuhkan tunas hijau. Kentang ini tidak hanya dapat digunakan untuk mencegah kehamilan namun juga membawa penyakit khususnya jika Anda mengkonsumsi terlalu banyak atau sering. Karena kandungan solalin dalam kentang yang menumbuhkan tunas hijau tersebut tak bagus untuk kesehatan janin.

Banyak juga yang masih menyebutkan jika makan makanan tertentu untuk mencegah kehamilan itu adalah sebuah mitos. Termasuk melompat-lompat, tetapi tidak akan Anda ketahui sebelum mencoba sendiri. Sekian artikel tentang daftar makanan pencegah kehamilan sesudah berhubungan, semoga artikel ini menambah wawasan Anda.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar makanan terbaik untuk mencegah kehamilan alami yang dipercaya sejak lama"

Posting Komentar