2 Garis Samar apakah itu artinya Hamil?


Jika muncul garis 2 namun samar bisa membuat Anda bingung. Sesungguhnya Anda sedang hamil atau tidak. Kondisi tersebut sudah pasti membuat Anda menjadi harap-harap cemas. Karena itu Anda perlu untuk mencari jawabannya sekarang. Atau Anda bisa juga langsung ke dokter kandungan untuk konsultasi.


Test pack muncul 2 garis samar


Untuk itu Anda sebaiknya menunggu lebih sabar. Anda tunggulah kurang lebih 3 – 7 hari kemudian Anda TP lagi. Tetapi sesungguhnya jika Anda mendapatkan garis samar maka kemungkinan Anda sudah hamil. Banyak orang yang bahkan tidak mendapatkan garis samar ketika test pack, jadi Anda termasuk beruntung bunda.


Keguguran karena telat melakukan Test Pack


Tetapi juga pernah ada kasus di mana seorang wanita keguguran karena telat melakukan test pack. Sehingga akhirnya menjadi tidak tahu kondisinya apakah sedang hamil atau tidak. Dan melakukan aktivitas yang berat di mana seharusnya ketika sedang hamil itu tidak boleh melakukan aktivitas terlalu berat sehingga beresiko keguguran.

Belum lagi jika kandungan lemah. Jika ini kondisi yang Anda alami maka jika Anda mendapatkan 2 garis samar pada test pack, dibutuhkan penguat kandungan. Sebelumnya jangan lupa untuk menyempatkan waktu konsultasi ke dokter kandungan. Sebab mungkin saja belum terlihat saat USG.

Cara mengetahui hasil apakah Anda hamil atau tidak dengan akurat


Satu-satunya cara mengetahui hamil atau tidak jika hasil test pack samar-samar memang adalah dengan konsultasi ke dokter kandungan. Juga sebaiknya jika belum sempat ke dokter tetaplah jaga kesehatan. Jangan melakukan aktivitas berat.

Di sini termasuk jangan naik turun tangga. Jika di kantor ada elevator gunakan itu. Sebab naik turun tangga bisa berbahaya untuk janin dalam kandungan, Anda kan tidak tahu apakah Anda sedang hamil atau tidak, karena belum melakukan test USG.

Telat seminggu tetapi ternyata hamil


Pernah ada kondisi di mana seorang bunda telat seminggu ketika hasil TP samar. Tetapi ternyata memang hamil, dan sekarang sudah 33 minggu.

Garis terang 1 garis samar 1 apakah hamil?


Juga ada bunda yang pernah melakukan test pack. Dan hasilnya adalah 1 garis samar dan 1 garis terang. Ternyata juga hamil. Selain Anda harus menjaga kesehatan juga sebaiknya menjaga makanan. Pilih makanan yang aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Terkadang juga bisa test pack 2 garis itu menunjukkan jika tanda hendak dapat menstruasi, jadi tidak selalu 100% karena hamil.


Test pack garis 1 samar 1 jelas


Jika telat sehari kemudian melakukan test menggunakan test pack. Garis dua namun hasilnya yang satu samar sementara yang satu lagi jelas. Maka Anda dapat melakukan test 5 menit lagi. Hasil tersebut menunjukkan jika Anda positif hamil.

Apabila hasilnya seperti itu maka sebaiknya Anda segera ke bidan untuk mendapatkan vitamin. Kemudian tunggu 1 hingga 2 mingguan sebelum Anda pergi ke dokter kandungan untuk melakukan pengecekan USG.

Akan lebih jelas lagi hasil test pack jika 2 garis terlihat jelas sekali. Anda dapat melihat kemasan di test pack tersebut mengenai petunjuk berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh TP untuk menunjukkan hasilnya. Harus disesuaikan agar Anda mendapatkan hasil yang lebih akurat. Jika sudah lewat 2 jam maka sebaiknya Anda melakukan test lagi besok harinya sebab sudah tidak akurat hasilnya. Kami mengucapkan selamat jika Anda memang sudah positif hamil. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan ya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Garis Samar apakah itu artinya Hamil?"

Posting Komentar