Minggu ke Berapa tanda-tanda kehamilan muncul


Minggu ke berapakah tanda-tanda kehamilan akan muncul. Apakah Anda sudah hamil? Sebelum Anda memakai tes kehamilan, Anda sebaiknya mencoba beberapa cara klasik dalam mengetahui kehamilan. Umumnya tanda awal dari kehamilan bisa terjadi di minggu pertama sesudah pembuatan atau terjadinya konsepsi. Bukti jika Anda hamil yakni dengan memakai tes kehamilan. Namun Anda bisa menduga maupun berharap jika Anda sudah hamil, walaupun Anda terlambat haid, jika Anda sudah mengalami satu maupun lebih dari beberapa gejala atau tanda-tanda kehamilan yang ada. Antara lain p*ting atau p*yudara menjadi bengkak dan sakit, kram perut atau pendarahan, kelelahan, rasa mual baik disertai maupun tidak disertai dengan muntah, buang air kecil secara terus menerus, keseganan, mengidap suatu jenis makanan, sembelit, sakit kepala, pusing dan pingsan, suasana hati berubah-rubah, temperatur tubuh yang meningkat. Mari baca selengkapnya.


Ciri-ciri orang hamil


Disebutkan oleh para ahli medis atau kandungan jika ciri-ciri orang hamil itu umumnya akan muncul di 5 hingga minggu 6 sesudah pembuahan terjadi. Walaupun pada beberapa wanita menyebutkan jika mereka dapat melihat perubahan di tubuh mereka dengan waktu lebih cepat. Saat sel telur sudah dibuahi, maka akan menempel di dinding rahim, juga mulai memproduksi hormon hCG. hCG merupakan hormon yang memiliki fungsi untuk memproteksi telur yang sudah dibuahi, yang berasal dari sistem antibodi tubuh sang ibu. Hal tersebut terjadi sesudah 11 – 14 hari sesudah proses pembuahan. hCG diproduksi semasa kehamilan, namun berhenti berkembang ketika mencapai minggu ke 11. Ini merupakan waktu saat morning sickness, atau muntah dan mual, biasanya dialami oleh para wanita di awal kehamilan mereka.

Beberapa tanda-tanda kehamilan


Tanda-tanda atau gejala-gejala kehamilan ini merupakan tanda-tanda awal dari kehamilan, Anda dapat melakukan tes kehamilan dengan tujuan memastikan jika Anda memang tengah hamil. Tanda-tanda awal dari kehamilan yang umumnya dirasakan oleh para wanita antara lain perut mulas, sering buang air kecil, sering sakit kepala, mudah lelah atau letih, perasaan menjadi lebih emosional serta lebih cepat marah, perut menjadi terasa kembung saat diisi, mual & muntah khususnya pada waktu pagi hari, Anda jadi lebih sensitif pada beberapa macam bau dan makanan, terjadi penggelapan pada areola, juga buah d*da wanita menjadi lebih sensitif dibandingkan sebelumnya, terlambat datang bulan, yang satu ini merupakan tanda paling umum dari kehamilan. Tetapi memang tanda itu yang bisa diandalkan, Anda pastikan mengambil tes kehamilan dalam menentukan jika Anda memang hamil ataukah memang sedang terlambat datang bulan. Artikel lainnya pusing saat hamil.

Beberapa gejala dari kehamilan memang mirip dengan tanda-tanda kehamilan sebelum seorang wanita menstruasi atau PMS. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk dapat lebih jeli dalam memperhatikan tanda-tanda hamil yang ada. Jika Anda memang merasa seperti sedang hamil, maka untuk mendapatkan kepastian, sebaiknya Anda melakukan tes kehamilan. Jangan hanya dengan mengira-ngira saja. Dan semakin awal Anda mengetahui jika Anda tengah hamil, maka itu merupakan sebuah hal yang terbaik, baik bagi Anda maupun bagi calon bayi Anda dalam rahim.


Perubahan p*yudara


Terkait hal ini, maka p*yudara seorang wanita yang tengah hamil akan menjadi lebih sensitif saat tersentuh. Walaupun tersentuh oleh br*nya sendiri. Tetapi juga akan muncul rasa nyeri dan tidak nyaman, diikuti oleh ukuran yang semakin membesar. Sekian artikel tentang minggu ke berapa tanda-tanda kehamilan muncul, semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Minggu ke Berapa tanda-tanda kehamilan muncul"

Posting Komentar