Gambar Ibu Hamil, Sangat Indah Sebuah Berkah

Kehamilan adalah hadiah yang terindah. Jangan sampai mengorbankan kesehatan kehamilan Anda.


Tips terkait Gambar Ibu Hamil, Sangat Indah Sebuah Berkah: Pastikan Anda memiliki dokter kandungan langganan, dan lakukan konsultasi rutin.
Gambar ibu hamil akan kami sediakan untuk Anda. Kami pun akan membagikan beberapa informasi terkait. Seperti yang diketahui banyak yang menantikan kehamilan, memang ini termasuk sebuah berkah. Dengan kehamilan, maka impian setiap keluarga akan terwujud, ambisi orang tua dapat diteruskan oleh sang anak kelak. Banyak ibu yang bangga atas kehamilan mereka, dan mengambil gambar atau foto kala kehamilan. Ini merupakan sebuah kenangan tersendiri, juga nanti anak ketika sudah besar dapat melihat sewaktu mereka masih dalam janin. Bahkan sekarang juga ada lukis perut ibu hamil, seperti yang tertera dalam koran. Mari baca selengkapnya.


Gambar perkembangan janin


Tahapan dari progress perkembangan janin di bulan pertama yakni terbentuknya kantung kehamilan. Di mana kantung kehamilan ini mempunyai fungsi proteksi janin dari air ketuban. Di bulan pertama kehamilan, plasenta juga mulai terbentuk. Plasenta mempunyai fungsi menyalurkan nutrisi atau makanan untuk janin dari tubuh ibu hamil. Tak hanya itu saja, pada bulan pertama pun sudah mulai ada proses sirkulasi darah di dalam tubuh janin. Karena itulah di bulan pertama kehamilan, seorang ibu disarankan untuk lebih banyak konsumsi buah-buahan, yang memang baik bagi kesehatan ibu hamil. Itulah gambaran perkembangan janin di bulan pertama.


Gambar ibu hamil sehat

Kehamilan sehat tentu didambakan oleh semua ibu. Kehamilan sehat ini berarti kehamilan normal, merupakan sebuah hal yang penting. Penting baik bagi janin maupun ibu hamil itu sendiri. Dan semuanya mempunyai kaitan yang erat dengan yang namanya nutrisi yang seimbang, berat badan ideal untuk ibu hamil, serta olahraga teratur. Untuk olahraga, sebaiknya jangan yang terlalu berat, dan akan lebih baik untuk berkonsultasi dahulu dengan dokter kehamilan mengenai olahraga apa yang sebaiknya Anda lakukan. Karena itu berbeda-beda antara satu ibu hamil dengan ibu hamil lainnya, tergantung kondisi kesehatan sang bumil. Jadi jangan sembarangan.


Jika Anda sering melihat foto sehat ibu hamil. Salah satu yang harus terpenuhi juga yakni kondisi rahim dan plasenta bumil. Kesehatan keduanya wajib untuk dijaga, di mana plasenta harus melekat ke dinding rahim. Sebab pelepasan plasenta berpengaruh pada resiko terjadinya keguguran. Jadi memang ini harus diperhatikan. Ibu hamil yang sehat itu berarti proses melahirkan yang sukses nantinya.


Tumbuh kembang janin

Jangan karena menghemat Anda tak pernah memantau pertumbuhan janin. Itu sangat berbahaya. Ada kemungkinan juga Anda memiliki bayi kembar. Salah satu cara untuk memantau pertumbuhan janin yakni melalui pemeriksaan USG. Jika ada tanda-tanda buruk seperti kekurangan oksigen dalam rahim, dan yang lain, akan bisa ditangani sesegera mungkin sebelum terlambat. Kekurangan oksigen bisa menyebabkan fungsi plasenta terganggu dan akhirnya masalah kesehatan pun menimpa janin.

Di luar negeri sendiri ada trend yang disebut maternity photography. Bahkan kategori fotografi ini termasuk cukup populer. Mungkin di negara Indonesia sendiri masih kurang begitu populer. Banyak ibu hamil yang mengabadikan masa kehamilan mereka dengan mengambil foto atau gambar, dan kemudian membingkainya, beberapa lagi ada yang upload fotonya ke social media. Ya, memang saat hamil itu adalah momen yang indah, di mana sang ibu menjadi perantara untuk membawa jiwa baru ke dunia, yakni anak Anda. Dengan foto kehamilan ini maka sang ibu akan merasakan secara lebih jiwa keibuan dan jiwa feminim mereka. Sekian artikel tentang gambar ibu hamil, sangat indah dan sebuah berkah. Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates: