Kulit bayi mengalami bintik Merah – Kenapa ya?

Kehamilan adalah hadiah yang terindah. Jangan sampai mengorbankan kesehatan kehamilan Anda.


Tips terkait Kulit bayi mengalami bintik Merah – Kenapa ya?: Pastikan Anda memiliki dokter kandungan langganan, dan lakukan konsultasi rutin.
Bintik merah pada kulit bayi itu disebabkan karena apa? Kondisi ini memang mengkhawatirkan, apalagi kulit bayi merupakan kulit yang masih sensitif. Tidak hanya terlihat tidak normal saja, bintik merah ini bahkan dapat membuat bayi merasa tidak nyaman karena rasa gatal yang ditimbulkannya. Namun Anda harus mengerti jika bayi merasa tidak nyaman. Bayi masih belum dapat menyampaikan apa yang mereka rasakan kepada Anda kecuali dengan menangis. Selain menangis, biasanya bayi akan menjadi rewel. Anda harus lebih memberikan perhatian kepada bayi Anda, agar menyadari gangguan bintik merah pada kulit bayi ini. Mari baca selengkapnya.


Kelenjar minyak pada kulit bayi itu masih belum berkembang dengan sempurna. Karena itu kulit bayi pun menjadi lebih rentan pada iritasi, infeksi dan alergi. Anda harus mengenali apa saja faktor yang dapat menjadi penyebab bintik merah ini dan segera menyembuhkannya.

Penyebab bintik merah kulit bayi

Alergi dapat menjadi penyebab tersebut. Khususnya jika orang tua sang bayi juga memiliki riwayat alergi, itu dapat menurun pada bayi. Resiko bayi mengalami bintik merah karena alergi dapat meningkat hingga 65% jika ke 2 orang tua juga memiliki alergi.

Faktor makanan yang dikonsumsi bayi juga dapat menyebabkan bayi menderita bintik merah pada kulit mereka. Ini khususnya dari susu yang diminum oleh bayi. Protein susu sapi di susu formula, seafood, telur, kacang-kacangan, itulah beberapa jenis makanan dan minuman yang dapat memancing alergi. Bintik merah ini dapat menjadi tanda jika bayi memiliki masalah alergi. Muntah dan diare biasanya akan ikut menyertai jika bayi menderita bintik merah karena faktor alergi.

Kutu busuk, gigitannya dapat menyebabkan bintik merah juga. Jika Anda jarang mencuci sprei dan tempat tidur, maka mungkin saja banyak kutu busuk pada tempat tidur bayi. Untuk solusinya, Anda harus menjaga kebersihan tempat tidur, sprei dan pakaian bayi, agar terhindar dari kutu busuk tersebut. Sekian artikel tentang munculnya bintik merah pada kulit bayi, semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kulit bayi mengalami bintik Merah – Kenapa ya?"

Posting Komentar