Merawat Bayi baru Lahir inilah Caranya

Kehamilan adalah hadiah yang terindah. Jangan sampai mengorbankan kesehatan kehamilan Anda.


Tips terkait Merawat Bayi baru Lahir inilah Caranya: Pastikan Anda memiliki dokter kandungan langganan, dan lakukan konsultasi rutin.
Cara Merawat bayi baru lahir di rumah: Merawat bayi baru lahir bukanlah tugas yang mudah, apalagi jika bayi yang dilahirkan adalah bayi pertama Anda. Tidak hanya emosi saja, melainkan juga tenaga Anda akan terkuras untuk itu. Selain itu, Anda sebagai orang tua tentu saja khawatir, khawatir akan keselamatan bayi Anda, khawatir apakah cara merawat bayi baru lahir yang Anda lakukan tersebut sudah benar atau tidak. Kebingungan itu memang merupakan hal yang wajar, tetapi Anda jangan berdiam diri, Anda harus mencari cara yang tepat. Tentunya ini juga termasuk ke dalam persiapan Anda dapat menyambut buah hati, dan harus dilakukan mulai jauh-jauh hari. Begitu pula dengan penyesuaian, kesemua itu akan Anda perlukan. Mari baca selengkapnya.

(Merawat bayi baru lahir jangan stress)

Tekanan stress yang dialami oleh orang tua


Anda sebagai orang tua sudah pasti mengalami beban pikiran. Untuk bisa memberikan perawatan bayi baru lahir yang tepat, maka Anda harus mengendalikan pikiran Anda. Anda jangan sampai terlalu terbebani, apalagi hingga Anda mengalami stress karenanya. Biasanya ini terjadi pada orang tua yang baru melahirkan anak pertama mereka, sudah hal yang tidak asing lagi. Anda dapat mencoba menjalankan beberapa tips untuk bisa mengelola tekanan tersebut, sehingga Anda bisa merawat bayi yang baru lahir dengan sempurna.

(Kesibukan orang tua, fokus bayi yang baru lahir jangan lupa)


Menunda pekerjaan yang lain


Banyak hal yang perlu Anda lakukan ketika menyambut kelahiran dari buah hati tersayang. Tetapi, Anda jangan terlalu memaksakan diri. Contohnya saja, untuk mencuci pakaian, aktivitas tersebut dapat Anda tunda terlebih dahulu, ini bertujuan untuk menjaga stamina tubuh Anda supaya tak terlalu lelah dalam memberikan perawatan yang baik pada bayi Anda nantinya. Banyak cara lain untuk menghemat energi atau stamina, hindari berbagai kegiatan lain yang sekiranya membutuhkan waktu cukup lama, misalkan saja aktivitas memasak. Anda dapat membagi tugas juga bersama suami, dengan begitu pekerjaan Anda pun akan semakin ringan, Anda pun akan bisa berfokus dalam memberikan perawatan yang terbaik kepada bayi yang baru lahir.

(Takut melakukan kesalahan perawatan bayi baru lahir itu wajar)

Hindari rasa takut


Yang kedua Anda harus menghindari rasa takut. Anda jangan memiliki rasa takut apabila Anda tak bisa merawat bayi yang baru lahir dengan benar, Anda tetap harus berpikiran positif, bahwa Anda dan pasangan bisa merawat bayi Anda dengan baik hingga nanti bayi Anda tumbuh kembang dengan sehat. Ketika awal merawat bayi, mungkin akan memakan waktu dan terkesan kaku, tetapi tetap lakukan yang terbaik, pengalaman akan mengajarkan dan menjadi guru yang terbaik, termasuk dalam cara merawat bayi yang baru lahir. Ketika sudah terbiasa, maka hal tersebut akan menjadi hal yang mudah, semudah Anda membalikkan tangan bayi.

(Kesehatan bunda, untuk max dalam merawat bayi)

Jaga kesehatan


Selain menjaga kesehatan bayi, Anda juga harus menjaga kesehatan diri sendiri. Karena jika Anda saja sakit, bagaimana Anda bisa merawat bayi Anda dengan maksimal? Aturlah waktu istirahat, jangan kurang istirahat. Selain itu, konsumsi makanan dengan nutrisi yang seimbang juga sangat penting untuk Anda lakukan.

(Merawat memandikan bayi)

Tips memandikan bayi yang baru lahir


Mandi akan dibutuhkan oleh bayi Anda yang baru lahir, paling tidak dalam 1 minggu sebanyak 2 kali. Apabila tali pusat bayi masih belum dicopot, maka jangan lupa gunakan spons untuk memandikan bayi. Untuk pemilihan shampoo dan sabun, jangan gunakan yang untuk orang dewasa, melainkan gunakan produk shampoo dan sabun yang memang khusus untuk bayi. Itu karena kondisi kulit bayi masih rentan, berbeda dengan kondisi kulit orang dewasa. Jangan lupa untuk menyiapkan berbagai peralatan dan perlengkapan mandi bayi yang lain, semuanya harus lengkap. Sekian artikel tentang cara merawat bayi baru lahir, semoga berkenan.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Merawat Bayi baru Lahir inilah Caranya"

Poskan Komentar