Manfaat makan telur ketika Hamil

Kehamilan adalah hadiah yang terindah. Jangan sampai mengorbankan kesehatan kehamilan Anda.


Tips terkait Manfaat makan telur ketika Hamil: Pastikan Anda memiliki dokter kandungan langganan, dan lakukan konsultasi rutin.
Manfaat makan telur bagi ibu hamil. Makan telur ternyata memiliki khasiat tersendiri, terutama ketika dimakan saat dalam kondisi hamil. Manfaat yang dirasakan yaitu stress pada janin menjadi berkurang. Telur juga dapat meningkatkan asupan kolin, di mana nutrisi tersebut merupakan nutrisi yang cukup tinggi yang terdapat dalam telur. Dengan terpenuhinya nutrisi tersebut, maka resiko bayi mengalami gangguan metabolisme akan berkurang, selain itu juga resiko penyakit terkait stress, contohnya diabetes dan tekanan darah tinggi pun akan berkurang juga. Semua ini bukanlah hanya perkataan sembarangan saja, melainkan sudah terbukti, karena sudah dilakukan penelitian sebelumnya. Hasil studi menunjukkan jika kolin merupakan nutrisi ibu hamil yang bisa membantu untuk melindungi pada efek stress ibu hamil. Mari baca selengkapnya.


Manfaat makan telur dan hormon stress ibu hamil


Seperti yang telah berhasil didapatkan dari penelitian sebelumnya, disebutkan jika paparan hormon tinggi yang terjadi sewaktu seorang ibu dalam kondisi hamil, di mana rata-rata diakibatkan oleh depresi atau kecemasan sang ibu, bisa menjadikan anak mereka rentan pada kondisi stress, dan dapat memicu kondisi serta penyakit yang bersifat kronis. Penemuan paling baru ini semakin menambah bukti, jika kolin merupakan nutrisi yang penting dalam menunjang perkembangan janin di dalam kandungan. Kembali berbicara mengenai studi yang pernah dilakukan tersebut. Studi tersebut melibatkan wanita hamil 24 orang, yang berada pada trimester ketiga, dan dengan random, diminta konsumsi 480 miligram kolin per harinya, sekitar 930 mg harian, untuk jangka waktu 12 minggu, terhitung sebelum waktu persalinan tiba.

Penelitian


Sampel darah ibu, plasenta, semuanya peneliti tersebut kumpulkan. Selanjutnya, peneliti akan membandingkan jumlah kortisol serta perbedaan genetik yang terdapat di antara keseluruhan sampel yang dikumpulkan. Hasil yang keluar menunjukkan apabila tingkat kortisol lebih rendah di plasenta juga jaringan janin, pada kalangan wanita hamil, jika wanita hamil tersebut mengkonsumsi kolin dengan jumlah yang lebih tinggi. Berdasarkan temuan tersebut, maka dapat meningkatkan persentase kemungkinan apabila asupan kolin yang lebih tinggi oleh ibu hamil, terbukti bisa melawan efek merugikan dari stress yang dialami oleh ibu hamil, khususnya sebelum waktu persalinan tiba, juga pengembangan perilaku, metabolik, serta neuroendokrin di keturunannya.

Manfaat makan telur yang lain untuk janin yaitu bayi bisa cerdas nanti ke depannya. Itu juga merupakan efek dari kolin. Di mana jika nutrisi kolin tersebut terpenuhi, dari konsumsi telur oleh ibu hamil, maka fungsi kognitif anak akan lebih tinggi. Karena itu jika Anda ingin anak Anda menjadi lebih pintar, maka makan telur merupakan salah satu cara yang dapat Anda lakukan. Walaupun memang tidak menutup kemungkinan terdapat sumber nutrisi yang lain yang juga berperan dalam menjadikan anak lebih pintar.

Selain telur, sesungguhnya terdapat sumber makanan lain yang juga mengandung kolin. Untuk mengimbangi nutrisi yang lainnya, Anda juga dapat konsumsi beberapa jenis sumber makanan ini. contohnya yaitu daging sapi yang tanpa lemak, kacang tanah dan kembang kol. Walaupun begitu tetap saja telur termasuk sumber kolin terbaik, karena dalam satu telur terdapat 125 mg kolin. Nutrisi kolin ada pada kuning telur, jadi Anda jangan salah dengan putih telur. Jika memang hendak dipisah, maka pastikan ibu hamil mengkonsumsi kuning telurnya. Sekian artikel tentang manfaat makan telur bagi ibu hamil untuk janin, semoga berkenan.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat makan telur ketika Hamil"

Poskan Komentar