Waterbirth persalinan di Dalam air

Kehamilan adalah hadiah yang terindah. Jangan sampai mengorbankan kesehatan kehamilan Anda.


Tips terkait Waterbirth persalinan di Dalam air: Pastikan Anda memiliki dokter kandungan langganan, dan lakukan konsultasi rutin.
Waterbirth atau persalinan di dalam air, memiliki keturunan memang adalah dambaan tiap pasangan baru menikah. Tetapi terkadang proses persalinan untuk mendapatkan impian tersebut harus dilalui dengan penuh kesakitan, dan tak sedikit wanita yang menjadi ketakutan karena itu. oleh karena itu, tak mengherankan lagi jika cukup banyak pasangan muda yang pada akhirnya memutuskan untuk menunda rencana mereka dalam memiliki buah hati atau momongan. Apabila Anda juga termasuk ke dalam bagian wanita tersebut, yang takut pada rasa sakit yang dialami ketika menjalankan proses melahirkan, kini Anda boleh agak tenang – Karena telah ada teknik persalinan dalam air sebagai pilihan alternatif. Mari baca selengkapnya.


Kelahiran bayi dalam air

Teknik persalinan yang satu ini dilakukan oleh cukup banyak orang, termasuk di negara Indonesia pun sudah mulai populer. 

Walaupun memang masih kalah populer dengan waterbirth di mancanegara. Salah satu kelebihan dari teknik melahirkan dalam air yaitu tingkat kesakitan yang lebih kecil apabila Anda bandingkan dengan proses melahirkan normal. Harap diketahui bahwa proses waterbirth ini bukanlah bedah caesar, itu adalah ke 2 cara yang berbeda. Apakah Anda sudah semakin tertarik dengan informasi ini? Anda dapat menemukan informasi lebih lengkap terkait proses melahirkan di dalam air ini, dengan begitu Anda akan bisa memutuskan apakah hendak menggunakan teknik waterbirth juga ketika proses melahirkan nanti ataukah hendak memilih prosedur melahirkan yang normal saja.

Teknik

Seperti namanya, teknik waterbirth ini adalah teknik persalinan yang dilakukan dalam air. Teknik ini akan menempatkan wanita yang hendak melakukan proses melahirkan (Wanita hamil), di mana rahim wanita hamil tersebut telah berkontraksi pada sebuah kolam. Kolam tersebut akan diisi dengan air hangat, namun hanya setinggi dada wanita hamil yang hendak melahirkan tersebut, posisi wanita hamil ketika masuk kolam adalah posisi duduk. Proses ini akan menyebabkan tubuh wanita yang hendak melahirkan pun ikut menjadi hangat. Berdasarkan pengalaman, disebutkan jika suhu air di kolam tersebut yang hangat akan ikut mempercepat proses kontraksi dan juga persalinan. Jangan khawatir sebab bayi yang berada dalam rahim terus dipantau menggunakan alat yang bernama Doppler device. Alat ini akan mengurus semua hal yang berkaitan dengan bayi, itu juga termasuk jika terdapat komplikasi, bisa dideteksi dengan sesegera mungkin.

Bantuan paramedis

Sesudah kontraksi lengkap dan bantuan paramedis, maka ibu pun akan dapat mengeluarkan bayi yang baru dilahirkan dengan normal namun di dalam air. Memang tak sedikit juga ibu yang mengeluarkan bayinya bukan dalam air, melainkan di luar air. Sekali lagi, Anda jangan khawatir jika bayi keluar dalam air, sebab tetap aman dan bayi dapat lahir dengan sehat, sama seperti proses melahirkan normal.

Manfaat

Proses waterbirth selain lebih tak sakit, memiliki manfaat lainnya juga. Tingkat stress saat melahirkan akan ikut berkurang. Otot tubuh juga akan semakin relaks dibandingkan proses melahirkan secara normal. Sementara bagi bayi, juga ada manfaat tersendiri. Manfaat melakukan waterbirth bagi bayi adalah rasa nyaman yang mereka peroleh. Bayi pun akan lebih tertarik untuk keluar dari rahim dengan lebih mudah. Air hangat yang terdapat di kolam di sekeliling sang ibu, akan membuat bayi merasa nyaman secara psikologis. Sebab keadaan tersebut sama seperti keadaan di dalam rahim sang ibu, di mana air kebutaan juga hangat, dan sama-sama membuat bayi merasa nyaman.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waterbirth persalinan di Dalam air"

Posting Komentar