Vitamin Ibu Hamil yang luar biasa

Kehamilan adalah hadiah yang terindah. Jangan sampai mengorbankan kesehatan kehamilan Anda.


Tips terkait Vitamin Ibu Hamil yang luar biasa: Pastikan Anda memiliki dokter kandungan langganan, dan lakukan konsultasi rutin.
Vitamin untuk ibu hamil tentu akan sangat membantu Anda dalam menghadapi masa-masa kehamilan dengan sehat. Kehamilan seperti yang diketahui termasuk waktu yang benar-benar membahagiakan, karena Anda akan menjadi orang tua. Detik dalam menanti kelahiran buah hati Anda benar-benar ditunggu secara luar biasa. Dalam menjaga agar janin selalu sehat hingga waktu kelahiran mereka nanti, maka Anda sebagai seorang ibu harus rajin konsumsi vitamin, sehingga bayi bisa tumbuh kembang dengan optimal. Tubuh Anda pun juga ikut terjaga kesehatannya semasa kehamilan. Mari baca selengkapnya.


Memilih vitamin

Dalam praktek yang ada, ibu hamil itu akan membutuhkan vitamin berbeda dengan yang dibutuhkan oleh wanita yang tidak hamil.
Terdapat cukup banyak vitamin tertentu yang memang wajib dipenuhi oleh sang ibu hamil. Adapun daftar vitamin yang harus dipenuhi tersebut, khususnya untuk menggapai kesehatan sang ibu dan juga sang bayi di dalam kandungan adalah sebagai berikut ini:

Vitamin B1


Vitamin ini diperoleh dari kacang, gandum, ragu, dan hati. Vitamin B1 memiliki kegunaan untuk membantu proses pencernaan, menjaga kesehatan organ jantung dan organ usus juga, selain itu vitamin B1 juga memiliki fungsi untuk meminimalisasi muntah yang disebabkan mual kehamilan, serta membantu dalam menyiapkan produksi ASI lebih baik.

Vitamin A

Vitamin A dapat Anda peroleh dari konsumsi sayuran, contohnya sayuran hijau, sayuran kuning, dan juga wortel. Vitamin A ini bisa diperoleh melalui makanan seperti margarin, minyak goreng, minyak ikan, susu, dan kuning telur. Fungsi dari vitamin ini adalah untuk meningkatkan antibodi ibu, juga untuk menjaga kulit ibu supaya selalu sehat saat hamil, selain itu supaya gigi ibu hamil tak bermasalah, sehat selalu semasa kehamilan.

Vitamin K

Vitamin K bisa diperoleh dari sayuran hijau. Manfaatnya adalah untuk membantu proses pembentukan darah janin.

Vitamin E

Vitamin E terdapat pada gandum dan kecambah. Memiliki manfaat untuk menjaga beberapa macam asam lemak.

Vitamin D

Vitamin D, ditemukan di produk minyak ikan, susu, telur, lemak ikan, mentega, dan kuning telur. Fungsi dari vitamin D untuk membantu proses penyerapan kalsium dalam organ usus. Juga, vitamin D bisa membantu dalam pemasukan kalsium melalui sel tulang dan darah.

Vitamin C

Vitamin C dapat ditemukan dengan mudah pada buah jeruk, sayur kuning, sayur merah, juga sayur hijau. Vitamin C memiliki fungsi untuk membantu tubuh dalam melawan infeksi, menyerap zat besi pada usus, dan juga membentuk plasenta kuat pada bayi, serta menawar racun.

Vitamin B12

Vitamin B12 ditemukan di hati, gandum, susu, ikan, ragi, dan kacang kedelai. Fungsi dari vitamin B12 yaitu untuk proses pembentukan sel darah merah, juga untuk pembentukan sistem saraf janin dalam kandungan.

Vitamin B6

Selanjutnya adalah vitamin B6. Vitamin B6 bisa ditemukan di ragi, gandum, pepaya, jamur, hati, sayuran, pisang, dan kentang. Fungsi vitamin B6 yaitu untuk membantu proses mencerna asam lemak dan lemak. Vitamin B6 juga memiliki fungsi dalam meningkatkan sistem antibodi tubuh ibu hamil.

Vitamin B5

Vitamin B5 terdapat pada telur, hati, kacang tanah, dan keju. Fungsi vitamin B5 adalah untuk menjaga sel darah sang ibu dan sistem reproduksi juga.

Vitamin B3

Vitamin B3 dapat Anda temukan di kacang tanah, gandum, hati, susu, telur, juga ragi. Fungsi vitamin B3 adalah untuk mengurangi rasa mual yang efeknya di muntah ketika pagi hari. Vitamin B3 memiliki fungsi lain untuk membantu pembentukan sel otak janin dan mencegah pendarahan.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Vitamin Ibu Hamil yang luar biasa"

Poskan Komentar