Tentang Ibu Hamil panduan Terpadu


Temukan panduan terpadu info tentang ibu hamil sekarang. Jika Anda baru pertama kali menjalani kehamilan, maka informasi yang tepat dan akurat, serta terpadu akan Anda butuhkan. Kami akan menghadirkan beberapa informasi yang sekiranya berguna untuk Anda para calon ibu, yang mendambakan kehamilan sehat.


Tentang makanan ibu hamil

Untuk Anda para ibu hamil, berikut beberapa saran terkait makanan yang dapat Anda terapkan.

Sayur dan buah: Disarankan para ibu hamil mengkonsumsi sayur dan buah minimal 5 porsi per harinya.

Makanan dengan kandungan protein: Ibu hamil juga disarankan konsumsi makanan yang mengandung protein tinggi dan cocok untuk memenuhi kebutuhan gizi semasa kehamilan. Contoh dari makanannya adalah ikan, telur, daging, dan kacang-kacangan. Termasuk makanan kaya kalsium, contohnya yoghurt dan susu pun direkomendasikan.

Ikan berminyak: Santapan seperti sarden dan mackerel, yang termasuk ikan berminyak, bagus untuk ibu hamil. Tetapi Anda sebaiknya menghindari makanan ikan di puncak piramida ekosistem, contohnya ikan pedang dan ikan hiu. Walaupun memang ikan ini cukup jarang dikonsumsi, dengan kata lain tidak umum, jadi mungkin Anda tak perlu terlalu khawatir, tetapi tetap sebaiknya Anda ingat.

Selain itu, selain makanan yang direkomendasikan, terdapat makanan yang sebaiknya Anda hindari. Berikut contoh-contohnya.

Bahan makanan mentah: Anda sebaiknya menghindari daging mentah, telur mentah, dan seafood mentah yang lainnya, termasuk kerang mentah ketika sedang dalam masa kehamilan.

Beberapa jenis keju: Camembert, Brie, Roquefort, dan keju Gorgonzola sebaiknya Anda hindari sewaktu kehamilan.

Itulah beberapa informasi penting tentang ibu hamil terkait makanan yang sebaiknya dan yang harus dihindari semasa kehamilan. Mari membaca informasi selanjutnya masih tentang kehamilan.

Tentang pantangan diet ibu hamil

Selain makanan, tentu ada pantangan bagi seorang ibu hamil yang lainnya. Diet termasuk salah satu pantangan tersebut, ketika dalam masa kehamilan, hal yang biasa dilakukan oleh para wanita ini harus distop terlebih dahulu. Seorang ibu hamil mengalami kegemukan bukanlah sesuatu yang aneh, namun adalah sesuatu yang wajar. Larangan atau pantangan yang satu ini harus Anda perhatikan, dan tidak boleh dilanggar. Ketika dalam masa kehamilan, jika seorang ibu hamil kekurangan nutrisi, maka pertumbuhan janin pun akan ikut terganggu. Itulah yang harus Anda perhatikan.

Selain diet, pantangan lain yang tak boleh dilakukan oleh ibu hamil adalah olahraga terlalu berat. Pantangan ini khususnya harus Anda perhatikan ketika trimester pertama. Apabila berolahraga terlalu berat atau berlebihan, resiko terjadi keguguran pun akan meningkat. Karena itu, jika memang Anda menganggap olahraga itu sehat, itu memang benar, namun salah ketika melakukan aktivitas tersebut ketika masa kehamilan. Lebih baik tunda melakukan aktivitas olahraga hingga Anda sudah melahirkan.

Tentang pantangan diet ibu hamil berikutnya yang boleh Anda lewatkan juga. Ibu hamil dilarang terpapar radiasi untuk jangka waktu lama. Contoh aktivitas yang berkaitan dengan ini adalah melakukan foto rontgen, itu termasuk pada ibu hamil yang bekerja di radiologi. Anda harus memperhatikan hal ini.

Stress dan kosmetik

Anda juga tidak boleh stress ketika hamil. Termasuk dalam pemilihan kosmetik, sebaiknya jangan memilih kosmetik yang menggunakan bahan merkuri. Selain bahan merkuri, kandungan bahan lain yang berbahaya di dalam kosmetik juga sebaiknya Anda hindari. Ini termasuk penggunaan obat-obatan, apalagi obat-obatan itu dikonsumsi langsung, berbeda dengan kosmetik yang digunakan pada bagian tubuh eksternal. Tentu lebih beresiko lagi. Jika Anda sakit dan hendak mengkonsumsi obat-obatan jenis tertentu, pastikan Anda sudah konsultasi terlebih dahulu ke dokter kandungan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tentang Ibu Hamil panduan Terpadu"

Posting Komentar