Susu Kedelai bagus Tidak untuk Ibu Hamil?


Manfaat susu kedelai apakah ada, khususnya untuk ibu hamil? Apakah ibu hamil boleh konsumsi susu kedelai? Untuk menjawab pertanyaan ini, Anda dapat membaca informasi yang kami sajikan sekarang. Untuk para pembaca ibu hamil sekalian, yang mempunyai alergi pada susu sapi, atau lactose intolerant, maka dapat meminum susu kedelai sebagai alternatifnya. Khususnya untuk Anda yang memiliki kebiasaan minum susu setiap harinya. Dengan begitu, kebutuhan gizi tubuh harian pun akan tetap terpenuhi. Di mana lactose intolerant merupakan kelainan di sistem pencernaan yang sangat mungkin dialami oleh orang dewasa, sistem pencernaan tak lagi bisa mencerna serta menyerap laktosa yang ada pada susu sapi secara sempurna. Di mana pembahasan tentang itu dapat Anda baca pada artikel sebelumnya. Mari baca selengkapnya.


Menutup kekurangan gizi


Alasan mengapa menggunakan susu kedelai untuk menggantikan susu sapi, adalah untuk menutupi kekurangan gizi. Jangan sampai gara-gara masalah intoleransi laktosa, Anda akhirnya kekurangan gizi, itu bisa menyebabkan komplikasi yang lainnya. Di mana susu kedelai juga memiliki nutrisi yang cukup baik untuk mendukung kesehatan sang ibu hamil. Mungkin tak sedikit dari Anda sekalian yang khawatir jika hanya meminum susu kedelai akan menyebabkan janin menjadi kekurangan gizi, tak perlu mengkhawatirkan itu. Teknologi pangan kini sudah semakin berkembang. Apalagi kedelai pada dasarnya juga memiliki macam-macam zat gizi, dengan kecanggihan teknologi, maka pengolahan kedelai dapat dimaksimalkan secara sempurna. Bahkan sekarang juga sudah banyak sosialisasi yang dilakukan mengenai manfaat susu kedelai bagi ibu hamil, terutama untuk para ibu hamil yang memang mempunyai masalah dengan pencernaan. Karena itu Anda jangan ragu lagi, tak sedikit yang bernasib sama dengan Anda, dan juga memanfaatkan susu kedelai sebagai pengganti susu sapi. Rasa dari susu kedelai pun tidak kalah enak dibandingkan dengan susu sapi.

Kandungan bermanfaat dari susu kedelai untuk wanita hamil


Lemak nabati: Susu kedelai memiliki lemak nabati, yang berguna untuk cadangan lemak. Di mana akan dimanfaatkan oleh tubuh jika tubuh ibu hamil mengalami lemak yang kurang di dalam darah.

Protein: Sama seperti susu sapi, susu kedelai juga memiliki kandungan protein cukup tinggi. Tersusun atas senyawa asam amino, contohnya lisin, arginin, leusin, glisin, lesitin, fenilalanin, triptofan, isoleusin, dan juga treonin. Zat-zat tersebut sama-sama memiliki manfaat bagi tumbuh kembang bayi dalam kandungan. Protein dari susu kedelai juga memiliki manfaat untuk memperbaiki jaringan rusak dalam tubuh, dan memelihara fungsi organ dari tubuh ibu hamil, serta membantu meningkatkan sistem antibodi tubuh atau sistem imun. Selain itu, masih ada kandungan penting yang lain dari susu kedelai. Kandungan tersebut adalah lesitin, yang memiliki fungsi dalam mencegah proses pembentukan kolesterol LDL. Sementara isoflavon susu kedelai mampu bekerja sebagai antioksidan alami, serta meningkatkan kolesterol baik atau HDL di dalam darah. Karena itu kesehatan organ jantung pun akan senantiasa terjaga.

Vitamin: Susu kedelai juga memiliki kandungan vitamin B, vitamin A, E, dan B1. Vitamin tersebut mampu menjaga kesehatan organ mata, mencegah osteoporosis, mendukung pertumbuhan tulang janin, mengatur tekanan darah, juga mampu menjaga penyerapan gizi makanan beserta mencegah keguguran.

Karbohidrat: Karbohidrat dari susu kedelai sebagai sumber energi ibu hamil. Selain itu, juga mampu memperlancar sistem pencernaan dari ibu hamil. Namun tetaplah makan nasi, supaya karbohidrat yang dibutuhkan tubuh semasa kehamilan tetap selalu terpenuhi.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Susu Kedelai bagus Tidak untuk Ibu Hamil?"

Posting Komentar