Rasa Gatal di Perut Kehamilan 9 bulan

Kehamilan adalah hadiah yang terindah. Jangan sampai mengorbankan kesehatan kehamilan Anda.


Tips terkait Rasa Gatal di Perut Kehamilan 9 bulan: Pastikan Anda memiliki dokter kandungan langganan, dan lakukan konsultasi rutin.
Mengenai rasa gatal di perut kehamilan 9 bulan merupakan part III lanjutan informasi artikel sebelumnya, terkait ibu hamil 9 bulan dan perubahannya dan juga kehamilan 9 bulan dan keluhannya. Kami memang berusaha menyajikan informasi yang lengkap, walaupun tidak sekaligus dalam satu artikel. Mari baca selengkapnya.


Pusing kala hamil 9 bulan

Keluhan yang pertama adalah pusing kala hamil sembilan bulan. Selain pusing, ibu hamil juga sering mengalami rasa lemas, dan pada akhirnya aktivitas keseharian pun menjadi ikut terganggu. 
Adapun penyebab mengapa ibu hamil merasa pusing adalah karena kekurangan darah. Biasanya rasa pusing ini terjadi ketika masa akhir kehamilan. Jadi sama seperti kekurangan darah, selain rasa pusing, gangguan lainnya seperti rasa sakit pada kaki sampai memicu kram. Selain itu, kondisi tubuh juga dapat menjadi tidak nyaman karena gangguan yang lainnya. Adapun kondisi lain tersebut disebabkan karena perubahan dari posisi janin dalam rahim ibu, karena itu terdapat tekanan di bawah pinggul, dan ini akan cukup mengganggu. Keluhan yang berikutnya adalah munculnya rasa gatal di bagian perut.

Rasa gatal


Rasa gatal pada bagian perut ibu hamil juga kerapkali terjadi pada ibu hamil usia sembilan bulan. Kondisi ini tidak perlu Anda khawatirkan, karena termasuk gangguan normal. Yang terpenting jangan sampai rasa gatal tersebut mengganggu waktu istirahat bunda. Jika memang rasa gatal sudah berlebihan dan Anda tak dapat menahannya, bahkan hingga mengganggu jam istirahat, maka jangan dibiarkan, Anda sebaiknya segera konsultasi pada dokter kandungan, bisa juga konsultasi ke bidan untuk mendapatkan penanganan.

Mengurangi keluhan

Karena itu, Anda harus mencari solusi bagaimana mengatasi keluhan yang terjadi ketika kehamilan 9 bulan tiba. Dengan begitu, Anda dapat menjalani kehamilan 9 bulan tersebut hingga kelahiran dengan nyaman, dan tidak stress. Solusi-solusi yang dapat Anda lakukan cukup beragam, di antaranya adalah:

Ketika harus membungkuk

Apabila ada kondisi di mana Anda harus membungkuk saat hamil 9 bulan. Maka Anda bisa menekuk ke 2 kaki dahulu, ini bertujuan menghindari resiko terpeleset. Karena kala hamil sembilan bulan, ukuran perut sudah cukup besar.

Mengambil barang terlalu tinggi

Untuk mengambil barang yang jangkauannya terlalu tinggi. Anda sebaiknya meminta bantuan orang lain, sama saja, ini untuk menghindari resiko terpeleset. Karena jika Anda terpeleset ketika hamil 9 bulan, itu sangat berbahaya bagi janin di dalam kandungan.

Posisi tepat ketika bekerja

Jika Anda bekerja atau melakukan sesuatu di rumah saat hamil sembilan bulan. Anda harus mencari posisi yang tepat dan paling nyaman. Juga, agar nyeri tubuh sedikit berkurang, Anda dapat mengambil posisi duduk. Dengan posisi yang tepat, maka Anda pun juga akan merasa nyaman, tekanan pada punggung dan pinggang pun dapat dikurangi.

Posisi tubuh yang benar

Anda juga harus memperhatikan posisi tubuh dengan benar.

Pola makan

Atur pola makan dengan baik semasa kehamilan 9 bulan. Sesuaikan dengan pencernaan ibu hamil. Bisa makan dengan porsi kecil namun sering, dengan tujuan menghindari panas pada ulu hati. Untuk kudapan, Anda dapat memakan buah-buahan segar ataupun biskuit. Usahakan menghindari goreng-gorengan.

Relaksasi

Usahakan jangan terlalu tegang ketika usia kehamilan sembilan bulan. Anda dapat mencoba relaksasi, sehingga pikiran pun tenang. Dan Anda akan lebih siap dalam menghadapi proses melahirkan nanti.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rasa Gatal di Perut Kehamilan 9 bulan"

Posting Komentar