Manfaat Buah Apel untuk Kehamilan yang Sehat

Kehamilan adalah hadiah yang terindah. Jangan sampai mengorbankan kesehatan kehamilan Anda.


Tips terkait Manfaat Buah Apel untuk Kehamilan yang Sehat: Pastikan Anda memiliki dokter kandungan langganan, dan lakukan konsultasi rutin.
Manfaat buah apel untuk kehamilan : Untuk Anda yang senang dengan buah apel, ini adalah sebuah kabar gembira. Ternyata buah apel bagus dikonsumsi ketika hamil juga, jadi tidak hanya bagus dikonsumsi ketika tidak hamil saja. Jadi walaupun Anda tak terlalu sering memakan buah apel yang manis ini, Anda lebih baik mulai membiasakan diri, khususnya jika Anda ingin yang terbaik bagi kehamilan Anda, dan Anda ingin menjalani kehamilan yang sehat. Khasiat yang baik dan positif dari buah apel pun akan segera Anda rasakan dalam beberapa waktu. Memang ketika hamil, kesehatan janin sudah tentu menjadi prioritas utama. Anda pun harus pintar dalam menjaga kesehatan, rutin konsumsi bahan makanan yang mengandung nutrisi yang bisa mendukung kesehatan ibu hamil dan kesehatan janin tentu harus dilakukan. Mari baca selengkapnya.


Buah apel favorit ibu hamil

Buah-buahan memang sangat bagus untuk dimakan ketika hamil, walaupun tak semua jenis buah-buahan, namun jangan khawatir, karena buah apel termasuk buah yang disarankan.
Kaum wanita banyak yang memfavoritkan buah apel ini, karena selain bermanfaat, rasanya juga enak, bahkan jika kurang suka makan buah apel yang renyah, Anda dapat membuatnya menjadi jus, jadi cukup diminum. Selain itu jus buah apel, juga bisa dikombinasikan dengan sayur atau buah yang lainnya, sehingga faktor nutrisinya pun akan semakin lengkap dan semakin menyehatkan tubuh. Anda pun tidak akan mudah jatuh sakit karenanya.

Vitamin lengkap


Buah apel memiliki kandungan vitamin yang lengkap dan bermacam-macam. Vitamin yang ada di dalam buah apel yaitu vitamin C, A, B2, B1, B5, B3, B9 dan vit B6. Adapun manfaat dari buah apel yang akan Anda peroleh yaitu:

Mengatasi diare dan sembelit

Ketika masa kehamilan, jika mengalami masalah pencernaan seperti diare dan sembelit merupakan kondisi yang menyebalkan, dan pastinya membuat Anda merasa tidak nyaman. Konsumsi buah apel merupakan salah satu solusi yang dapat Anda lakukan untuk menyembuhkan gangguan diare dan sembelit tersebut. Buah apel merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Dengan memakan buah apel, maka kebutuhan tubuh ibu hamil akan serat pun bisa tercukupi, sehingga sistem pencernaan tidak akan terganggu. Anda pun akan terhindar dari masalah sembelit.

Resiko kelahiran bayi prematur berkurang

Penyebab atau faktor umum kelahiran prematur adalah ketika seorang wanita hamil mengalami yang namanya sekresi empedu berlebih. Karena itu wanita hamil tersebut akan mengalami komplikasi. Untuk bisa menghindari kondisi tersebut, ibu hamil benar-benar direkomendasikan untuk rutin menyantap buah apel, terutama buah apel hijau, dan dilakukan tiap hari. Anda juga akan memperoleh manfaat lain dari vitamin di buah apel hijau tersebut. Buah apel hijau juga cocok dibuat menjadi jus.

Mengurangi keinginan muntah, dan rasa mual ketika hamil

Sudah bukan hal yang aneh lagi jika Anda ingin muntah dan muncul rasa mual saat hamil. Ini adalah kondisi yang disebut sebagai morning sickness, yang dapat terjadi hanya pada pagi hari saja bahkan hingga yang terjadi seharian. Itu disebabkan sensitivitas perut ibu hamil yang bertambah tinggi, disebabkan naiknya asam lambung. Cara mengatasi gangguan morning sickness adalah dengan konsumsi buah apel dengan rutin. Nutrisi di dalam buah apel memiliki fungsi menurunkan kadar asam lambung berlebih, yang berarti morning sickness ibu hamil pun akan berkurang.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Buah Apel untuk Kehamilan yang Sehat"

Posting Komentar