Makan Mie Instant saat Hamil apakah Diperbolehkan?

Kehamilan adalah hadiah yang terindah. Jangan sampai mengorbankan kesehatan kehamilan Anda.


Tips terkait Makan Mie Instant saat Hamil apakah Diperbolehkan?: Pastikan Anda memiliki dokter kandungan langganan, dan lakukan konsultasi rutin.
Makan mie instant saat hamil, tentu ini menjadi pertanyaan, jika Anda rugi sebaiknya Anda tetap melanjutkan membaca artikel kami hari ini. Mie instant memang populer, apalagi bagi Anda yang sedang berhemat karena pengeluaran cukup banyak. Tetapi memang menyantap mie instant memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. Belum lagi disebutkan jika makan mie instant tidak boleh terlalu sering, walau kondisi Anda saat itu sedang tidak dalam keadaan hamil. Jadi jika Anda sedang memasuki kondisi kehamilan, Anda tentu semakin khawatir saat hendak menyantap mie instant yang murah tersebut, namun mengenyangkan. Jadi, jangan mengambil keputusan terlebih dahulu, sebelum Anda membaca keseluruhan artikel kali ini. Mari baca selengkapnya.


Hamil muda


Makan mie instant saat hamil muda, tentu itu juga menjadi sebuah pertanyaan. Ibu hamil muda dapat mengalami gangguan kesehatan berupa muntah dan mual yang cukup hebat saat asam lambung kambuh.

Hamil tua

Sementara itu, untuk seorang ibu yang sudah hamil tua, dapat merasakan tak nafsu makan. 

Di mana ibu hamil tua juga akan merasakan muntah dan mual, layaknya perasaan seperti morning sickness. Dari kondisi ini, terdapat alasan mengapa mie instant dapat menjadi faktor penyebabnya. Itu karena kandungan natrium dalam mie instant tersebut. Di mana kandungan natrium itu dapat mengakibatkan penyakit maag pada wanita hamil. Hal ini khususnya berlaku bagi ibu hamil yang memang sebelumnya telah memiliki masalah maag akut atau riwayat asam lambung. Ketika konsumsi mie instant, ibu hamil pun akan merasa perih. Namun Anda harus tetap membedakan antara mual karena hamil dan mual yang disebabkan oleh sakit maag.

Bolehkah

Sejauh ini, fakta menunjukkan bahwa jawaban atas pertanyaan “Bolehkah ibu hamil makan mie instant?” adalah tidak diperbolehkan. Jika Anda masih ragu, maka sebaiknya baca lebih lanjut mengenai alasan lainnya. Dalam mie instant itu terdapat kandungan zat lilin. Di mana zat lilin yang masuk dalam tubuh dapat mengakibatkan sistem pencernaan wanita hamil menjadi terganggu dan rusak. Apabila sistem pencernaan rusak, maka efeknya yaitu makanan tak dapat diserap dengan maksimal oleh tubuh. Kondisi itu dapat menyebabkan sang ibu hamil mengalami kekurangan gizi, begitu pula janin yang dikandung dalam tubuh. Zat lilin bersifat merusak pencernaan karena sulit untuk dicerna, apalagi jika mie instant disantap setiap hari oleh ibu hamil, maka kandungan zat lilin yang masuk ke dalam tubuh pun akan semakin meningkat. Anda pun akan merasakan efek negatif karenanya. Di mana sistem pencernaan jangan sampai bekerja terlalu berat, sama seperti organ tubuh yang lain, jika dipaksa bekerja terlalu berat maka akan rusak.

Efek

Adapun efek ibu hamil makan mie instan yang lain yaitu sakit kepala. Jika ibu hamil mengkonsumsi mie instant terlalu banyak, maka akan menyebabkan sakit kepala, karena kandungan vetsin, atau biasa dikenal juga dengan MSG dari bumbu mie instant tersebut. Selain itu kandungan vetsin itu beresiko mengakibatkan terjadinya gangguan kehamilan, sakit kepala adalah salah satunya. Tak hanya sakit kepala saja, efek negatif lainnya yaitu rasa mual karena kandungan MSG tersebut. Efek berikutnya yaitu lemas, ya ibu hamil yang mengkonsumsi terlalu banyak mie instan akan menjadi lemas karenanya. Karena kandungan karbohidrat dari mie instan itu tak sebanyak kandungan karbohidrat yang Anda peroleh dari menyantap nasi. Jadi sekarang Anda sudah dapat mengambil kesimpulan mengenai makan mie instant saat hamil bukan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makan Mie Instant saat Hamil apakah Diperbolehkan?"

Posting Komentar