Kesehatan Ibu Hamil bagaimana Cara Menjaganya

Kehamilan adalah hadiah yang terindah. Jangan sampai mengorbankan kesehatan kehamilan Anda.


Tips terkait Kesehatan Ibu Hamil bagaimana Cara Menjaganya: Pastikan Anda memiliki dokter kandungan langganan, dan lakukan konsultasi rutin.
Kesehatan ibu hamil sangat penting. Anda harus menjaganya, karena kesehatan tersebut juga menyangkut kesehatan janin di dalam kandungan. Mendapatkan kehamilan memang adalah sebuah anugerah, oleh karena itu Anda harus menjaga anugerah tersebut sebaik mungkin. Banyak cara yang dilakukan oleh wanita lain untuk mendapatkan kehamilan, jadi itu tidak semudah yang Anda kira, ada beberapa wanita yang sulit untuk memperoleh kehamilan walaupun benar-benar menginginkannya. Sesudah mengalami kehamilan, seorang wanita memang tak boleh melakukan aktivitas yang berbahaya, khususnya untuk kesehatan ibu hamil tersebut. Ini benar-benar sebuah hal yang tidak boleh Anda sepelekan. Tujuan supaya calon buah hati dan juga ibu bisa terus sehat tanpa gangguan apapun. Dengan kesehatan sang ibu yang terjaga, otomatis bayi dalam kandungan pun akan bisa berkembang dengan baik tanpa kekurangan apapun.


Tentunya menjaga kesehatan ibu hamil ini tidaklah terlalu sulit, yang penting Anda mau melakukan beberapa tips untuk mencapai hal tersebut. Ada beberapa jenis makanan yang memang disarankan untuk Anda konsumsi, namun ada juga beberapa makanan yang berbahaya yang tidak boleh Anda konsumsi semasa kehamilan. Juga, jangan terlalu percaya kepada mitos, namun lebih percayalah kepada apa yang dikatakan oleh dokter dan ahli medis.

Kesehatan ibu hamil muda dan bagaimana tips menjaganya

Masa hamil muda merupakan masa yang rentan terkait peristiwa keguguran, yakni kehamilan pada trimester pertama. Ketika waktu tersebut, janin di dalam kandungan mengalami proses perkembangan yang sungguh luar biasa. Dimulai dari sel yang mengalami pembelahan, sampai dengan organ janin yang mulai terbentuk. Kondisi tersebut sudah pasti memberikan gejolak tersendiri kepada tubuh ibu hamil. Salah satu gangguan kesehatan yang sering dialami oleh calon ibu adalah morning sickness, yang bisa berlangsung hingga sepanjang hari. Hal tersebut sudah pasti membuat sang ibu hamil merasa kurang nyaman. Gangguan morning sickness pada ibu hamil ini dapat menjadikan ibu hamil muda menjadi sering pusing, merasa mual, tubuh lemas, dan juga nafsu makan berkurang drastis. Tetapi jangan khawatir, Anda dapat menjalankan beberapa tips di bawah ini untuk mendapatkan kesehatan ibu hamil muda yang terjaga dengan baik.

Hindari konsumsi makanan junk food

Anda sudah membaca tentang bahaya makanan junk food untuk ibu hamil sebelumnya. Walaupun Anda termasuk wanita karir yang sibuk dan memiliki waktu sedikit, sebisa mungkin tetap menghindari makanan junk food, jangan jadikan konsumsi junk food sebagai kebiasaan Anda, sebab itu tak bagus untuk kesehatan. Memang junk food mempunyai rasa nikmat, tetapi kandungan makanan di baliknya, juga minuman yang dijual di restoran junk food itu berbahaya, khususnya jika dikonsumsi oleh seorang ibu hamil. Tak hanya junk food di restoran saja, melainkan juga junk food di kaki lima, karena kandungan MSG dan zat pengawetnya.

Makan dengan porsi kecil

Seorang ibu hamil muda juga direkomendasikan konsumsi makanan dengan porsi kecil, tetapi sering, jangan langsung sekaligus makan dengan porsi banyak. Anda sebelumnya mungkin terkena gangguan morning sickness, yang ditandai dengan rasa mual, jika Anda makan terlalu banyak dalam satu waktu, maka rasa mual tersebut akan bertambah dan itu bukanlah hal yang baik. Apabila Anda merasa mual, tidak menutup kemungkinan makanan yang sudah Anda konsumsi tersebut dimuntahkan kembali oleh tubuh Anda. Anda harus menjaga kebiasaan ini, hingga masuk dalam trimester ke 2, atau paling tidak sampai dengan rasa mual pada tubuh Anda sudah menghilang.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kesehatan Ibu Hamil bagaimana Cara Menjaganya"

Poskan Komentar