Gejala dan Tanda awal Kehamilan untuk Anda Mengerti

Kehamilan adalah hadiah yang terindah. Jangan sampai mengorbankan kesehatan kehamilan Anda.


Tips terkait Gejala dan Tanda awal Kehamilan untuk Anda Mengerti: Pastikan Anda memiliki dokter kandungan langganan, dan lakukan konsultasi rutin.
Gejala, tanda-tanda awal kehamilan adalah sesuatu yang dinantikan oleh calon orang tua. Khususnya oleh pasangan yang baru saja menikah. Untuk Anda ketahui bahwa gejala atau tanda-tanda kehamilan seorang wanita itu bisa muncul hanya dalam waktu beberapa minggu pertama sesudah pembuahan atau dikenal juga dengan konsepsi. Karena kondisi tersebutlah, maka anda akan mengalami beberapa tanda seperti mual, pusing-pusing, payudara lembek, sampai dengan mood yang naik turun. Semua itu adalah kondisi normal, karena gejala kehamilan sudah mulai terjadi pada diri Anda. Jika Anda menginginkan bukti yang otentik mengenai apakah Anda hamil atau tidak, maka Anda dapat menggunakan tes kehamilan. Mari baca selengkapnya.


Gejala dan tanda kehamilan umum


Terkadang sebelum Anda melewati waktu haid, Anda dapat mencurigai jika diri Anda sudah memperoleh kehamilan. Untuk para calon bunda, gejala atau tanda-tanda awal dari kehamilan itu dimulai di minggu-minggu pertama sesudah pembuahan terjadi. Mari pelajari mengenai gejala umumnya dengan lebih mendetail.

Makanan: Jika Anda sudah mulai hamil, ada kemungkinan Anda mengidam atau justru menghindari makanan tertentu. Ketika Anda memperoleh kehamilan, bisa jadi beberapa makanan yang biasa Anda konsumsi justru Anda hindari. Itu bukanlah sesuatu yang aneh. Dan sama layaknya gejala kehamilan yang lain, tanda-tanda ini berkaitan dengan perubahan di dalam tubuh, khususnya perubahan hormonal.

Buang air kecil: Jika Anda sudah memperoleh kehamilan, maka tak menutupi kemungkinan jika Anda menjadi lebih sering buang air kecil dibandingkan sebelumnya.

Kelelahan: Tanda-tanda berikutnya yaitu tubuh menjadi mudah lelah. Kelelahan ini termasuk gejala yang paling umum ditemui pada seorang wanita yang sudah memperoleh kehamilan. Pada awal kehamilan seorang wanita, level hormon progesterone akan meningkat, di mana hormon ini menyebabkan rasa ngantuk.

Payudara: Perubahan juga akan terjadi pada payudara wanita yang hamil. Payudara akan menjadi lembek, mengalami pembengkakan. Di awal kehamilan, semua itu dapat terjadi karena adanya perubahan hormonal pada tubuh wanita tersebut. Payudara juga akan menjadi lebih sensitif, terasa nyeri, serta menjadi lebih padat.

Morning sickness: Gejala umum yang terakhir yang akan dialami oleh seorang wanita yang memperoleh kehamilan adalah morning sickness. Morning sickness ini adalah kondisi mual saat pagi hari tiba, tetapi pada beberapa wanita hamil, tanda kehamilan ini dapat terjadi hingga sepanjang hari juga. Terjadi secepatnya tiga minggu sesudah konsepsi. Diperkirakan penyebab dari morning sickness ini karena hormon kehamilan, terkadang aroma tertentu untuk wanita hamil bisa menjadi penyebab mual, walaupun bagi orang lain aroma tersebut tidak menjadi sebuah masalah.

Gejala khusus


Tak hanya tanda-tanda kehamilan umum saja, terkadang juga kehamilan ada beberapa gejala atau tanda-tanda khusus, seperti yang akan kami sebutkan di bawah ini. Jika Anda mengalami kehamilan, Anda juga mungkin mengalami kondisi berikut ini.

Sembelit: Salah satu gejala khusus terjadi kehamilan pada seorang wanita yaitu terjadinya sembelit, dikenal juga dengan nama lain konstipasi. Perubahan hormon yang menjadi faktor penyebab sistem pencernaan melambat, karena itu konstipasi pun terjadi.

Pusing-pusing: Gejala khusus kedua yaitu pusing. Kehamilan akan mengakibatkan pembuluh darah jadi melebar, tekanan darah juga menurun. Karena itu seorang wanita hamil sering mengalami pusing-pusing.

Perubahan mood: Yang berikutnya adalah perubahan mood, karena efek hormon juga. Wanita hamil akan emosional serta mudah menangis, dengan kata lain menjadi cengeng.

Kram dan flek darah: Kram terkadang terjadi pada beberapa orang wanita yang mengalami kehamilan. Sedangkan flek darah itu terjadi di vagina, di mana ini adalah gejala awal dari kehamilan. Disebut sebagai pendarahan implantasi, saat telur yang sudah dibuahi itu menempel di dinding rahim seorang wanita. 10 hingga 14 hari sesudah pembuahan terjadi. Terjadinya pada waktu sekitar menstruasi. Tetapi pendarahan yang terjadi sifatnya lebih ringan dibandingkan menstruasi. Sekian artikel tentang gejala dan tanda awal kehamilan untuk Anda mengerti, semoga bermanfaat.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gejala dan Tanda awal Kehamilan untuk Anda Mengerti"

Poskan Komentar