Cara Mencegah Kehamilan dengan Mudah


Cara mencegah kehamilan : Kehamilan memang adalah sesuatu yang diidam-idamkan oleh banyak pasangan yang baru menikah. Tetapi terkadang tidak semua orang menginginkan kehamilan, beberapa masih ada yang mau menundanya. Ada banyak alasan mengapa orang menunda kehamilan, dan itu adalah hak setiap pasangan, Anda tidak bisa menjudge mereka. Tentu ada alasan kuat dan privasi yang mereka miliki. Beberapa faktor penyebab seperti masalah pekerjaan, dan khususnya masalah finansial adalah salah satu alasan utama yang sering diungkapkan oleh pasangan yang berniat mencegah kehamilan.
Khusus bagi para bunda dan pembaca sekalian yang ingin mencegah kehamilan juga, dapat membaca tips dan cara yang akan kami bagikan sekarang. 
Mari baca selengkapnya.


Metode ritmik


Metode ini yaitu metode di mana wanita dan pria menghindari melakukan hubungan intim ketika wanita sedang berada pada masa suburnya, cara ini bisa menghindari terjadinya kehamilan. Namun sperma tetap memiliki kemungkinan untuk membuahi, sebab sperma seorang pria itu bisa bertahan hingga 48 jam sesudah pasangan tersebut melakukan hubungan intim. Pembuahan juga bisa saja terjadi jika ketika melakukan hubungan intim dilakukan 2 hari sebelum terjadinya ovulasi, juga 1 hari sesudah ovulasi.

Metode douching


Metode yang berikutnya disebut dengan douching. Douching dengan cara menyemprotkan cairan obat ke Ms. V pasangan, yang bisa menghambat kehamilan. Namun metode douching ini juga tak efektif, sebab sperma melewati leher rahim hanya dalam hitungan detik dan tak Anda ketahui. Mungkin saja saat hendak melakukan metode douching tersebut, sperma akan dapat masuk serta bisa membuahi sel telur yang ada dalam rahim pasangan.

Metode pil KB


Mungkin metode ketiga yang akan kami bahas ini sudah bukan rahasia lagi. Karena memang pil KB sudah terkenal sejak lama, bahkan dahulu sempat diputar tayangan terus menerus di siaran televisi mengenai penggunaan pil KB, dengan slogan “2 anak cukup”. Pil KB bisa mencegah kehamilan, namun tidak 100%, tetapi 92 – 99%. Banyak wanita hingga kini masih mendapatkan informasi yang salah yang menyebutkan jika pil KB itu tak mengakibatkan berat badan naik. Wanita lainnya juga mencoba meminum pil KB ketika hendak melakukan hubungan intim bersama suami. Seharusnya, konsumsi pil KB ketika hendak hubungan intim dapat mengakibatkan kehamilan terjadi, sebab obat masih belum berfungsi dengan benar. Ketika obat KB dikonsumsi, membutuhkan beberapa waktu sebelum melakukan hubungan intim dengan pasangan, menunggu obat berfungsi terlebih dahulu. Jadi jangan menyalahkan pil KB jika Anda salah dalam menerapkannya.

Absen


Metode keempat merupakan metode yang paling efektif. Cara ini 100% dapat mencegah kehamilan, yaitu absen. Absen di sini maksudnya adalah absen berhubungan intim.

Metode lendir


Metode kelima disebut dengan metode lendir. Ini juga termasuk salah satu tips untuk mencegah kehamilan terjadi. Caranya yaitu dengan mengamati kuantitas dan kualitas lendir serviks per hari. Jika lendir encer, maka bisa dipastikan jika wanita dalam masa subur, oleh karena itu pasangan pun sebaiknya tak melakukan hubungan intim demi menghindari terjadinya kehamilan, hingga kurang lebih tiga hari sesudah masa subur lendir tersebut berhenti.

Itulah beberapa cara untuk mencegah kehamilan yang dapat Anda coba. Walaupun beberapa cara memang tidak seratus persen bisa berhasil, tetapi dibandingkan Anda tidak mencobanya sama sekali, maka kemungkinan hamil setelah berhubungan intim pun akan semakin tinggi, semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mencegah Kehamilan dengan Mudah"

Posting Komentar