Bayi Lelaki atau Perempuan dan Cara Mengetahuinya

Kehamilan adalah hadiah yang terindah. Jangan sampai mengorbankan kesehatan kehamilan Anda.


Tips terkait Bayi Lelaki atau Perempuan dan Cara Mengetahuinya: Pastikan Anda memiliki dokter kandungan langganan, dan lakukan konsultasi rutin.
Bayi lelaki atau bayi perempuan, cara mengetahuinya sekarang sudah ada. Memang Anda tentu penasaran dengan apakah bayi yang Anda kandung itu bayi lelaki ataukah perempuan, sebab Anda harus mempersiapkan keperluan bayi juga. Jadi dengan mengetahui lebih dini itu lebih baik. Anda juga dapat mulai menentukan nama anak Anda ketika sudah dilahirkan nanti. Mari baca selengkapnya.


Alternatif pemeriksaan USG


Bukan hanya dengan pemeriksaan USG saja Anda dapat mengetahui jenis kelamin dari anak. Tetapi Anda juga dapat menggunakan ciri-ciri yang lainnya, di mana ciri-ciri lain ini bisa dipercaya merupakan tanda kehamilan yang mengarah ke jenis kelamin dari anak Anda, apakah lelaki atau perempuan. Di mana itu akan menjadi pokok pembahasan topik kehamilan sekarang ini.

Mengetahui jenis kelamin bayi sejak dini

Semenjak ibu hamil, Anda bisa percaya bisa tidak bahwa sekarang ini sesungguhnya jenis kelamin anak sudah dapat diketahui. 
Walaupun memang prediksi tidak tepat 100%, tetapi tidak ada salahnya untuk Anda coba. Perubahan fisik beserta kebiasaan ibu hamil yang akan dijadikan sebagai acuan dalam menentukan jenis kelamin bayi kesayangan. Terdapat beberapa mitos beredar mengenai jenis kelamin anak, apakah lelaki atau perempuan, bahkan mitos tersebut sudah menyebar sejak lama. Adapun mitos itu mungkin tidak sama antara satu negara dengan negara yang lainnya. Tetapi ada satu kesamaan, yaitu mengenai hal yang harus Anda jaga, Anda tetaplah wajib menjaga kesehatan, jangan sampai kesehatan Anda sendiri dan janin terganggu.

Mitos jenis kelamin anak

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa mitos mengetahui jenis kelamin anak berdasarkan pada perubahan fisik wanita atau ibu hamil. Salah satunya adalah gerakan cincin. Gerakan tersebut yaitu mencoba mengikat cincin menggunakan seutas benang lalu digantung pada perut ibu hamil. Jika mengarah menuju samping, maka bisa diperkirakan jika janin yang tengah dikandung berjenis kelamin lelaki, sementara jika cincin bergerak melingkar, maka dapat diperkirakan jika janin yang tengah dikandung itu berjenis kelamin perempuan. Untuk lebih memastikan, tentunya Anda tak hanya dapat bergantung pada satu cara ini saja, melainkan bisa mencoba beberapa alternatif cara mengetahui jenis kelamin bayi dalam kandungan yang lainnya.

Bentuk perut

Selanjutnya selain melihat gerakan cincin, adalah dengan melihat bentuk perut ibu hamil. Tak sedikit orang percaya jika perut ibu hamil yang lebih tinggi, yang lebih besar di bagian atas, terlihat menyamping, biasanya bayi yang dikandung berjenis kelamin perempuan. Namun sebaliknya, jika perut ibu hamil itu lebih besar di bagian bawah, sementara posisi sejajar pada tubuh ibu hamil, dipercaya jika bayi dalam kandungan adalah bayi laki-laki. Itu jika dilihat dari bentuk perut ibu hamil. Selanjutnya jika dilihat dari kebiasaan makan ibu hamil.

Kebiasaan makan

Jika ibu hamil senang konsumsi makanan manis, maka diprediksi jenis kelamin bayi laki-laki, sementara jika ibu hamil senang dengan makanan asin, maka diprediksi jenis kelamin bayi dalam kandungan adalah bayi perempuan.

Cara di atas merupakan cara tradisional. Jadi Anda jangan terlalu berpatokan, khususnya jika Anda hendak mempersiapkan perlengkapan dan peralatan membesarkan anak. Karena persiapan tersebut akan menghabiskan uang yang tidak sedikit. Jadi memang ada baiknya jika Anda menunggu hingga bisa melakukan tes yang lebih terpercaya. Contohnya pemeriksaan USG, karena tingkat kepastian mengetahui jenis kelamin anak yang lebih tinggi dibandingkan menggunakan cara tradisional.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bayi Lelaki atau Perempuan dan Cara Mengetahuinya"

Poskan Komentar