Tips bayi tidur nyenyak di malam hari

Kehamilan adalah hadiah yang terindah. Jangan sampai mengorbankan kesehatan kehamilan Anda.


Tips terkait Tips bayi tidur nyenyak di malam hari: Pastikan Anda memiliki dokter kandungan langganan, dan lakukan konsultasi rutin.
Tips bayi tidur nyenyak di malam hari boleh Anda coba. Dengan begitu Anda akan bisa tidur tenang, sebab bayi tidak rewel. Keesokan hari Anda dapat bangun dengan stamina fit. Bagi pasangan suami istri baru, memiliki bayi itu memang penuh pengorbanan dan perjuangan. Selain itu merawat bayi juga membutuhkan kesabaran orang tua – Yang cukup mempengaruhi adalah jam tidur bayi, ini membutuhkan kesabaran ekstra dan perjuangan, di mana jam tidur bayi itu seringkali tidak menentu. Sehingga awal-awal Anda akan mengalami kesulitan karenanya. Terkadang bayi dapat tidur ketika pagi hari, tetapi di lain waktu, bayi dapat tidur saat pagi hari. Kondisi ini sebenarnya juga kurang baik untuk bayi Anda, karena jam istirahat bayi menjadi kurang. Mari baca selengkapnya.


Benar-benar penting bagi Anda pembaca sekalian untuk mengetahui tips membuat bayi dapat tidur nyenyak saat malam hari. Bayi disarankan tidur dengan waktu 12 jam per hari, sebab bayi dapat tumbuh dengan lebih cepat ketika tidur malam hari. Adapun tips-tips yang dapat Anda coba adalah sebagai berikut.

Kenali tanda bayi mengantuk

Mengantuk itu adalah pertanda jika tubuh bayi sudah mulai merasa lelah. Umumnya tanda-tanda bayi yang mulai mengantuk yaitu menggosok-gosokkan mata, menangis (Rewel), dan mengisap-ngisap jari. Apabila tanda-tanda tersebut Anda lihat pada bayi Anda, maka Anda sebaiknya segera menidurkan bayi Anda. Tentunya kondisi tersebut menguntungkan juga bagi bayi, karena dapat tidur lebih awal, juga tak rewel.

Mengatur penerangan

Tips agar bayi tidur nyenyak di malam hari berikutnya yaitu dengan mengatur penerangan. Di malam hari, sebaiknya redupkan lampu kamar, ini bertujuan supaya bayi dapat belajar membedakan antara waktu siang dan waktu malam. Antara jam tidur dan jam beraktivitas mereka. Pencahayaan yang redup akan memudahkan bayi supaya mudah terlelap. Juga, produksi hormon melatonin dapat meningkat. Kekebalan tubuh bayi akan meningkat, selain itu hormon tersebut juga mampu membantu bayi agar tidur lebih nyenyak.

Tidur bersama orang tua

Seringkali orang tua membuat kamar tidur bayi yang berbeda kamar, hal tersebut kurang bagus. Agar solusi tidur untuk bayi terpenuhi, maka sebaiknya bayi tidur satu kamar bersama orang tua. Penelitian pernah dilakukan, hasilnya menunjukkan jika anak tidur dengan orang tua itu akan memiliki rasa percaya diri yang lebih dibandingkan yang tidak tidur bersama dengan orang tua, selain itu rasa cemas pun akan berkurang.

Mandi air hangat

Tips agar bayi tidur nyenyak saat malam yang juga tidak boleh terlewatkan adalah mandi air hangat. Ini merupakan salah satu metode yang jitu. Dengan memandikan bayi menggunakan air hangat, sembari diberi pijatan lembut yang penuh kasih sayang maka bayi pun dapat tidur dengan lebih nyaman setelahnya. Ketika memandikan bayi menggunakan air hangat, Anda sebaiknya menghindari suara bising di sekitar, sehingga kegiatan mandi air hangat tersebut akan menenangkan buah hati Anda.

Wewangian alami

Tips berikutnya adalah dengan menggunakan wewangian alami. Wewangian alami adalah salah satu kunci untuk membuat bayi bisa tidur dengan pulas ketika malam hari tiba. Juga, bayi tidak akan terbangun tiba-tiba saat malam hari, yang menyebabkan Anda menjadi kurang istirahat, begitu pula dengan sang bayi. Anda dapat menggunakan minyak beraroma lavender alami, teteskan ke tissue, lalu tempatkan pada dekat tempat tidur sang bayi.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips bayi tidur nyenyak di malam hari"

Posting Komentar