Tanda kehamilan sebelum haid


Tanda kehamilan sebelum telat haid adalah tanda utama jika seorang wanita itu memperoleh kehamilan. Tetapi seringkali banyak wanita yang memang tak memiliki kesabaran untuk mengetahui status kehamilan mereka, oleh karena itu banyak wanita yang ingin mencari tanda awal kehamilan mereka sebelum haid. Mari baca selengkapnya.

Tanda kehamilan kram perut sebelum haid

Fakta di lapangan memang menunjukkan jika seorang wanita memungkinkan memperoleh tanda awal atau gejala awal terjadi kehamilan, walaupun sebelum waktu haid yang berikutnya tiba. Kondisi ini bisa terjadi disebabkan oleh hormon di tubuh yang bertemu ke tubuh yang sangat sensitif, jadi begitu ada perubahan kecil terjadi, akan diketahui. Padahal jika menggunakan tes kehamilan, hasil yang dikeluarkan akan menunjukkan hasil negatif.

Apabila Anda tak mengalami haid, itu menunjukkan jika usia kehamilan sudah kurang lebih 3 minggu hamil, walaupun memang ini bukan sebuah ketentuan pasti, sebab tak ada yang dapat menentukan dengan pasti berapa minggu usia kehamilan Anda, sebab itu kembali lagi tergantung ke tanggal pembuahan terjadi.

Namun umumnya ovulasi itu terjadi di 14 hari sebelum wanita memperoleh menstruasi yang berikutnya, itu diperkirakan jika usia kehamilan Anda telah mencapai usia 3 minggu saat Anda pertama kalinya mengalami telat datang bulan. Untuk mengetahui dengan pasti apakah terjadi kehamilan atau tidak, terdapat beberapa tanda atau gejala kehamilan sebelum Anda tak memperoleh haid, gejala-gejala ini yang seringkali terlewatkan, yang luput dari perhatian orang-orang kebanyakan, sebab kebanyakan para wanita berpatokan kepada haid.

Walaupun memang tubuh wanita antara yang satu dengan yang lainnya belum tentu sama. Tetapi ini adalah gejala umum yang bisa terjadi pada semua wanita, jadi Anda tetap dapat menggunakannya. Kemungkinan jika Anda mengalami kehamilan, Anda akan mengalami salah satu atau beberapa dari gejala kehamilan di bawah ini.

Mulut ada rasa logam


Awal kehamilan terkadang menyebabkan beberapa wanita merasakan rasa logam pada mulut mereka. Kondisi ini biasa terjadi bersamaan keengganan kuat pada bau tertentu. Untuk penyebabnya memang masih belum diketahui, tetapi sebagian ahli medis menyebutkan ini pengaruh dari progesterone hormon. Untuk beberapa wanita yang lain, tanda tersebut dapat menghilang sendirinya sesudah trimester pertama, tetapi untuk beberapa kasus yang lainnya lagi, gejala atau tanda ini dapat berlangsung terus selama kehamilan penuh.

Pusing


Pusing yang dirasakan sedikit berbeda. Anda akan merasakan jika Anda seperti berdiri di atas sebuah perahu, padahal kenyataannya tidak. Ini adalah sebuah gejala yang besar, yang menandakan terjadi kehamilan sebelum waktu telat haid terjadi. Rasa pusing yang satu ini disebabkan karena pembuluh darah membesar, tekanan darah pun menjadi turun, juga Anda akan merasakan lemas karena kadar gula darah yang rendah.

Suhu tubuh meningkat


Sesudah ovulasi terjadi, tubuh manusia akan mengalami kenaikan pada suhu tubuh basal. Kondisi ini dapat terjadi disebabkan oleh pelepasan progesterone yang meningkat. Apabila pembuahan tak terjadi, otomatis kadar progesterone pun akan menurun dan menyebabkan terjadinya penurunan suhu atau implantasi dip. Tetapi apabila pembuahan tak terjadi, serta seorang wanita hamil, maka tingkat progesterone akan diselenggarakan untuk rangka mempertahankan kondisi kehamilan tersebut. Karena itu, suhu tubuh basal pun akan ada di tingkat tinggi dalam jangka waktu lama. tetapi, perubahan suhu tersebut umumnya cukup sulit dideteksi secara praktis. Itulah beberapa tanda kehamilan sebelum haid umum pada kebanyakan wanita. Semoga informasinya berguna.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanda kehamilan sebelum haid"

Posting Komentar