Senam Hamil 9 bulan untuk di Rumah

Kehamilan adalah hadiah yang terindah. Jangan sampai mengorbankan kesehatan kehamilan Anda.


Tips terkait Senam Hamil 9 bulan untuk di Rumah: Pastikan Anda memiliki dokter kandungan langganan, dan lakukan konsultasi rutin.
Senam hamil 9 bulan dapat Anda lakukan sendiri di rumah sekarang. Jika Anda pusing bagaimana melakukan gerakan senam yang cocok untuk kehamilan tersebut, Anda dapat membaca langkah-langkahnya di artikel kehamilan kali ini. sepasang suami istri tentu ingin memperoleh buah hati sesegera mungkin, di mana itu artinya mereka menantikan kehamilan tiba. pada saat menanti hal tersebut, berbagai masalah dapat menghadang. Berbagai masalah mulai gangguan kehamilan hingga berbagai masalah menjelang proses persalinan. Di mana kehamilan seseorang itu biasanya usia antara 9 bulan lebih 10 hari. Dan menjelang waktu tersebut, pasangan suami istri sudah pasti didatangi oleh rasa was-was dan takut. Bahkan jika itu adalah kelahiran anak kedua. Mari baca selengkapnya.


Video

Cukup banyak gerakan senam untuk ibu hamil sembilan bulan. Oleh karena itu, jika Anda ingin melihat secara langsung agar tak kebingungan, Anda dapat mencoba menonton video senam hamil 9 bulan yang kami sediakan di bawah ini. Anda dapat mengikuti gerakan-gerakan di video tersebut. Jika memang ada gerakan yang menurut Anda terlalu sulit, maka Anda dapat melewatkan gerakan tersebut dan pilihlah hanya gerakan yang menurut Anda paling nyaman untuk dilakukan. Anda sebaiknya jangan terlalu memaksakan gerakan. Namun biasanya yang terpampang di video adalah gerakan yang memang sudah cocok untuk dilakukan, tetapi tetap saja Anda memiliki kebebasan untuk memilih gerakan mana saja yang hendak dilakukan.

Di rumah

Senam hamil 9 bulan di rumah kini sangat memungkinkan, apalagi dengan bantuan video yang kami bagikan di atas. Selebihnya, Anda dapat membaca informasi terkait gerakan-gerakan yang ada di bawah ini.

Duduk bersila

Gerakan duduk bersila dapat Anda coba, kedua tangan Anda tempatkan di atas paha. Jika melihat posisinya, maka posisinya itu sama seperti ketika Anda melakukan meditasi yoga. Jangan lupa untuk mengatur nafas, hirup kemudian keluarkan dengan perlahan. Gerakan ini juga bisa membantu calon ibu dalam melatih pernafasan saat mereka melakukan persalinan ke depannya. Sebab semua ibu hamil pasti melewati fase tersebut.

Merangkak

Gerakan senam hamil 9 bulan kedua yaitu dengan posisi merangkak. Sesudah merangkak, selanjutnya kempiskan perut lalu kerutkan dubur. Anda dapat melakukan gerakan ini delapan kali ketika melakukan senam ibu hamil tersebut. Kemudian para calon ibu juga bisa mencoba melakukan gerakan dengan tujuan melatih mengejan ketika proses persalinan nanti berlangsung. Gerakan tersebut memang sedikit sulit, yakni dengan metode meletakkan leher dan kepala di lantai, posisinya merangkak. Selanjutnya yang juga harus Anda lakukan yakni tarik nafas, keadaan mulut terbuka, kemudian tutup mulut, selanjutnya lakukanlah dorongan layaknya ketika mengejan sewaktu proses BAB.

Jalan kaki

Gerakan berikutnya adalah jalan kaki. Ketika usia kehamilan telah mencapai 9 bulan, banyak calon ibu yang mencoba gerakan jalan kaki ini. Bagaimana tidak? Jika usia kehamilan sudah mencapai 9 bulan, ukuran perut sudah cukup besar, dan karena itu gerakan senam pun tidak bisa yang terlalu sulit. Gerakan jalan kaki ini merupakan gerakan yang paling mudah untuk dilakukan, bahkan walaupun terbilang sederhana, namun jalan kaki ini memiliki manfaat yang cukup bagus dalam melancarkan proses persalinan ibu hamil nantinya.

Manfaat

Manfaat senam hamil 9 bulan ini bisa Anda rasakan, asalkan dilakukan dengan rutin. Salah satu manfaatnya adalah untuk melatih pernafasan yang akan digunakan ketika proses persalinan berlangsung ke depannya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Senam Hamil 9 bulan untuk di Rumah"

Posting Komentar