Penyebab kehamilan kosong

Kehamilan adalah hadiah yang terindah. Jangan sampai mengorbankan kesehatan kehamilan Anda.


Tips terkait Penyebab kehamilan kosong: Pastikan Anda memiliki dokter kandungan langganan, dan lakukan konsultasi rutin.
Penyebab kehamilan kosong ini informasinya. Apakah sebelumnya Anda pernah mendengar tentang istilah kehamilan kosong? Atau disebut juga dengan blighted ovum? Istilah ini benar-benar ada dalam dunia medis. Sekarang kami akan menjelaskan kepada Anda apakah sebenarnya penyebab dari terjadinya kondisi kesehatan yang satu ini. walaupun tak ada gejala aneh yang muncul, tetapi dalam kandungan ibu hamil tersebut tetap membesar, meskipun dalam kandungan tak ada janin. Jadi di sini kehamilan kosong merupakan proses kehamilan yang tidak terdapat pertumbuhan embrio. Memang terdengar aneh, tetapi ini memungkinkan untuk terjadi. Bahkan Anda pun berpotensi mengalami kehamilan kosong ini. Ketika ibu hamil diberi tes kehamilan, sang calon ibu itu dinyatakan positif hamil, juga gejala-gejala kehamilan akan mereka rasakan.


Gejala kehamilan kosong

Jadi gejala-gejala dari kehamilan kosong ini sama saja dengan gejala ibu hamil pada umumnya. Contoh gejala-gejala tersebut yaitu pusing, mual, payudara mengeras, dan rasa cepat lelah. Kesemua itu akan dialami juga oleh seorang ibu dengan kehamilan kosong. Di kehamilan kosong, plasenta serta kantung kehamilan tetaplah berkembang dengan normal, masalah yang terjadi Cuma pada perkembangan janin. Karena itu tak mengherankan saat melakukan tes kehamilan urine, akan ditemukan hasil yang menunjukkan jika wanita tersebut positif hamil, selain itu juga wanita tersebut akan mengalami tanda-tanda kehamilan muda. Kehamilan kosong yang terjadi disebabkan oleh sel telur yang dibuahi namun tak berhasil berkembang dengan sempurna. Walaupun kantung kehamilan seorang wanita membesar terus, tetapi perkembangan janin tak terjadi. Oleh karena itu ketika kehamilan usianya kurang lebih 1 setengah bulan, ketika pemeriksaan USG atau Ultrasonografi, cuma akan terlihat adanya kantung kehamilan namun tak terdapat gambar janin. Jadi seorang calon ibu itu hanya bisa dilihat jika mereka mengalami kehamilan kosong atau tidak itu berdasarkan pemeriksaan USG tersebut. Kehamilan kosong ini terjadi pada usia kehamilan yang benar-benar dini, biasanya pasien akan datang pada dokter kehamilan dikarenakan keluhan bercak pendarahan pada usia kehamilan yang kurang lebih antara 6 hingga 8 minggu. Penderita akan menyangka jika kehamilan yang mereka lalui adalah kehamilan normal, dan itu bukanlah sesuatu yang mengherankan. Di mana para pasien juga akan merasa bertambah yakin karena tes kehamilan urine yang menunjukkan hasil positif. Oleh karena itu, umumnya kehamilan kosong baru dapat terdeteksi ketika ibu hamil melakukan tes USG.

Komplikasi karena kehamilan kosong

Kehamilan kosong juga dapat menyebabkan terjadinya komplikasi. Komplikasi ini bukanlah sesuatu yang baru lagi bagi pasien tersebut, itu karena pendarahan karena kehamilan yang tak normal. Di mana pendarahan terjadi karena tubuh berupaya untuk mengeluarkan hasil konsepsi tak normal. Pendarahan dapat berhenti apabila semua hasil konsepsi sudah berhasil dikeluarkan dari dalam rahim. Apabila hasil konsepsi tak keluar dengan sempurna, bantuan kuretase pun diperlukan, di mana ini dapat dilakukan oleh seorang dokter. Supaya pendarahan tak terjadi dengan terus menerus, terdapat 2 metode yang biasa digunakan dalam mengeluarkan kehamilan kosong. Metode tersebut yaitu dengan cara memakai obat, juga bisa dengan kuretase.

Namun metode kuretase mempunyai kelebihan, sebab bisa dilanjutkan pemeriksaan kromosom. Namun kehamilan kosong ini tak memiliki kaitan dengan yang namanya gangguan kesuburan. Karena dapat saja kehamilan berikutnya berjalan dengan normal. Namun jika kehamilan kosong berulang lagi, terdapat kemungkinan besar ada kelainan kromosom yang menetap di salah 1 suami – istri. Tetapi hingga sekarang ini masih belum ditemukan cara pencegahan terjadinya kehamilan kosong, mungkin ke depannya tidak diketahui lagi.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab kehamilan kosong"

Posting Komentar