Pantangan ibu Hamil yang harus Anda hindari

Kehamilan adalah hadiah yang terindah. Jangan sampai mengorbankan kesehatan kehamilan Anda.


Tips terkait Pantangan ibu Hamil yang harus Anda hindari: Pastikan Anda memiliki dokter kandungan langganan, dan lakukan konsultasi rutin.
Pantangan ibu hamil harus Anda taati, jika Anda menginginkan yang terbaik bagi janin. Untuk Anda ketahui jika pantangan makanan yang harus dilalui ibu hamil itu cukup banyak, mulai buah hingga daging juga ada. Tak hanya itu, bahkan sayuran yang notabene menyehatkan juga ada yang menjadi pantangan, khususnya ketika kehamilan tiba. Memang konsumsi makanan tak boleh sembarangan ketika hamil, ada pantangan yang harus ditaati.  Sebab makanan yang masuk ke tubuh sang ibu juga akan dikonsumsi janin, di mana saat hamil janin berada dalam perut sang ibu. Kebutuhan nutrisi janin juga harus dijaga. Mari baca selengkapnya.


Mitos mengenai kehamilan banyak sekali beredar, masyarakat banyak menyebut jenis-jenis makanan, mulai dari makanan ini hingga itu yang tak boleh dikonsumsi ketika melalui masa-masa kehamilan. Karena banyaknya mitos yang beredar, justru itu semakin membuat sang ibu hamil merasa kebingungan, dan justru menjadi phobia tersendiri ketika memilih makanan. Justru karena ketakutan yang tak beralasan, bayi menjadi kurang gizi, begitu pula sang ibu hamil, dan pada akhirnya ibu hamil dapat jatuh sakit karena daya tahan tubuh yang menurun akibat kekurangan makan. Oleh karena itu, jangan terlalu terbawa pada mitos, tetapi mengaculah pada ilmu medis. Anda harus bisa mengetahui mana yang termasuk mitos dan mana yang termasuk dalam fakta. Konsumsilah makanan yang memang diperbolehkan, yang tak menjadi pantangan bagi ibu hamil tersebut, jangan terpengaruh omongan orang sekitar, pelajari fakta medis yang ada.

Makanan yang menjadi pantangan ibu hamil


Berikut beberapa daftar makanan yang harus Anda perhatikan, yang ini bukan mitos, melainkan benar-benar makanan yang sebaiknya Anda hindari, yang menjadi pantangan. Ilmu medis tentu sudah melakukan riset dan tidak sembarang menyebutkan pantangan yang harus diikuti oleh ibu hamil. Baiklah, sekarang mari langsung kenali apa saja makanan yang harus dipantang tersebut.

Tape


Tape merupakan makanan yang diproses dengan cara fermentasi singkong. Di mana tape menggunakan ragi dalam proses fermentasi tersebut. Tak hanya tape, melainkan semua minuman dan makanan yang diproses secara fermentasi dan memiliki kandungan alkohol harus menjadi pantangan ketika hamil. Alkohol merupakan kandungan yang berbahaya bagi kehamilan, apalagi minum minuman beralkohol, bisa membahayakan janin dalam kandungan.

Makanan setengah matang


Apakah Anda penggemar makanan setengah matang? Termasuk makanan Jepang seperti sushi atau mungkin telor setengah matang? Jika itu adalah makanan favorit Anda, maka ubahlah kebiasaan tersebut sementara ketika Anda dalam masa-masa hamil. Selain itu, makanan seperti susu, daging serta seafood juga seringkali dimasak setengah matang. Biasanya makanan yang diproses setengah matang memiliki kandungan bakteri salmonella. Apabila bakteri tersebut tertelan, infeksi bakteri dalam tubuh Anda dapat membahayakan janin dalam kandungan. Itulah alasan mengapa Anda sebaiknya menjadikan makanan setengah matang sebagai pantangan sementara saat kehamilan.

Daging berlemak


Yang berikutnya yang masih merupakan makanan pantangan bagi ibu hamil adalah daging berlemak. Ibu hamil tak boleh memakan daging berlemak, sebab dapat menyebabkan kolesterol serta berbagai gangguan kesehatan lainnya. Apabila mengalami obesitas karena terlalu banyak konsumsi daging berlemak semasa kehamilan, proses persalinan akan terjadi komplikasi, dan ini tentu bukanlah sesuatu yang Anda harapkan.

Sayur nangka muda


Getah dari sayur nangka muda tidak baik bagi kehamilan. Apalagi jika saat menyiapkan tak mencuci dan memasaknya dengan tepat, ibu hamil dan janin dapat mengalami gangguan gatal-gatal. Plasenta bayi juga bisa jadi lengket karenanya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantangan ibu Hamil yang harus Anda hindari"

Posting Komentar