Nutrisi otak janin

Kehamilan adalah hadiah yang terindah. Jangan sampai mengorbankan kesehatan kehamilan Anda.


Tips terkait Nutrisi otak janin: Pastikan Anda memiliki dokter kandungan langganan, dan lakukan konsultasi rutin.
Nutrisi otak janin yang tepat dibutuhkan agar janin memiliki otak yang pintar. Di sini makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil akan mempengaruhi tumbuh kembang otak janin. Setiap ibu tentu ingin yang terbaik untuk anak mereka. Dengan memberikan yang terbaik, maka sang ibu akan merasakan kebahagiaan, karena itu diusahakan agar janin yang dikandung dapat lahir dengan sehat dan sempurna. Pantangan makanan dan perilaku sang ibu hamil dituntut untuk berhati-hati, pemilihan makanan harus selektif tidak boleh sembarangan. Dengan artian sebaiknya memilih makanan yang memang memiliki nutrisi yang baik untuk perkembangan janin, termasuk perkembangan otak janin yang tengah dikandung. Para calon ibu harus mengetahui makanan apa yang sebaiknya dikonsumsi dan makanan apa yang sebaiknya dihindari. Mari baca selengkapnya.


Menu makanan yang dipilih oleh calon ibu agar anak cerdas itu harus memiliki kandungan nutrisi dan protein seperti asam amino, AA – DHA, asam lemak omega 3, omega 6, dan 9 – Juga berbagai nutrisi penting lainnya. Nutrisi tersebut merupakan elemen penting untuk mendukung perkembangan otak janin yang ada dalam kandungan. Mungkin Anda sudah sering mendengar jika kecerdasan anak itu bergantung sejak anak masih dalam kandungan. Karena itu tidak boleh sembarangan. Terdapat beberapa faktor yang akan ikut mempengaruhi tingkat kecerdasan sang anak, yakni pola hidup sehat dari orang tua, keturunan dan faktor gen juga ikut mempengaruhi. Selain itu nutrisi yang diberikan oleh calon ibu juga akan turut berperan serta, bahkan ikut mempengaruhi dalam faktor yang cukup besar. Dengan kebutuhan nutrisi sang janin yang terpenuhi dengan sempurna, otomatis perkembangan otak janin pun akan sempurna tidak mengalami gangguan, dan janin Anda akan lahir menjadi seorang anak yang pintar.

Nutrisi otak alami

Berikut beberapa nutrisi otak alami untuk perkembangan otak janin dengan baik. Lebih baik tidak mengkonsumsi suplemen nutrisi otak, melainkan menggunakan makanan dan minuman yang alami, selain lebih menyehatkan juga tanpa efek samping negatif apapun.

Kuning telur

Makanan yang pertama yakni kuning telur. Kuning telur ini mempunyai beberapa kegunaan yang baik. Di dalam kuning telur terdapat kandungan kolin, di mana ini adalah zat yang ada pada vitamin B, yang akan mendukung perkembangan otak sang janin. Tetapi untuk Anda yang tak senang dengan rasa dari kuning telur, mungkin akan merasa mual saat mengkonsumsinya. Jika itu yang terjadi, maka berilah jeda waktu saat Anda mengkonsumsi kuning telur tersebut.

Daging sapi matang

Bahan makanan berikutnya yaitu daging sapi matang. Ini lebih mudah dimakan dibandingkan kuning telur, khususnya bagi Anda ibu hamil yang mudah mual terhadap makanan tertentu. Daging sapi matang juga memiliki rasa yang lezat. Dalam bahan makanan ini, terdapat kandungan protein dan zat besi yang cukup, sehingga akan mendukung pertumbuhan otak sang janin dalam kandungan. Zat protein juga akan mendukung pembentukan struktur tulang yang kuat, pembentukan otot, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga enzim. Ketika Anda memakan daging sapi matang, sebaiknya Anda makan 1 potong daging sapi, kurang lebih 35 gram dan makan yang tak mengandung lemak. Karena Anda jangan sampai konsumsi lemak, dan beresiko terkena obesitas.

Daftar makanan di atas dapat Anda coba ketika Anda sedang hamil. Semua calon ibu tentu menginginkan nutrisi otak untuk janin yang cukup, sehingga anak lahir cerdas.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nutrisi otak janin"

Poskan Komentar