Mual berlebihan ketika hamil muda Inilah Cara Mengatasinya

Kehamilan adalah hadiah yang terindah. Jangan sampai mengorbankan kesehatan kehamilan Anda.


Tips terkait Mual berlebihan ketika hamil muda Inilah Cara Mengatasinya: Pastikan Anda memiliki dokter kandungan langganan, dan lakukan konsultasi rutin.
Cara mengatasi mual berlebihan ketika hamil muda bukanlah sesuatu yang mustahil. Mual memang adalah sebuah kondisi yang membuat tak nyaman, begitu pula bagi ibu yang sedang dalam kondisi hamil muda. Apalagi rata-rata ibu hamil akan mengalami kondisi mual ini. Jika Anda tak mengerti bagaimana cara mengatasi mual berlebihan tersebut, maka Anda pun akan merasa gelisah dan tak nyaman karenanya, di mana ini merupakan sesuatu yang kurang baik. Gejala mual yang muncul ini biasa disebut juga dengan nama “Morning sickness”. Peningkatan hormon kehamilan adalah faktor yang bertanggung jawab untuk rasa mual yang terjadi pada ibu hamil, termasuk ibu hamil muda. Mari baca selengkapnya.


Mual sepanjang hari

Hamil muda mual sepanjang hari, biasanya rasa mual yang muncul adalah hanya pagi hari atau morning sickness, seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Tetapi bisa juga rasa mual yang muncul tersebut sampai dengan sepanjang hari tak kunjung hilang. Tak ada obat yang mampu mengatasi ini, tetapi ada beberapa cara yang dapat ibu hamil coba lakukan. Paling tidak dengan menggunakan cara tersebut, ibu hamil akan mampu untuk meringankan rasa mual yang muncul. Namun Anda tetap harus mengingat jika metode ini mungkin bekerja untuk satu orang, tetapi mungkin saja tak bekerja untuk yang lainnya, jadi hasilnya bisa berbeda antara satu ibu hamil dengan ibu hamil yang lain. Tetapi tidak ada salahnya untuk Anda coba, karena cara ini merupakan cara yang aman dan tak beresiko.

Istirahat

Istirahat yang cukup bisa untuk meringankan hamil muda muntah terus. Bahkan istirahat yang cukup juga sangat dianjurkan. Selain istirahat cukup, Anda juga sebaiknya menghindari stress. Di mana stress juga dapat menjadi faktor penyebab rasa mual muncul.

Makan sering dengan porsi sedikit

Cara menghilangkan mual saat hamil muda yang kedua yaitu dengan mengatur porsi makan dan jam makan. Ketika mual yang terjadi disebabkan karena mengidam, biasanya hal terakhir yang Anda mau yaitu makan. Namun makan itu vital, dengan begitu kebutuhan tubuh akan nutrisi dan vitamin selalu terpenuhi, sehingga kesehatan janin dan kesehatan ibu hamil dapat senantiasa terjaga. Karena itu, Anda harus berusaha supaya perut tak kosong, caranya yaitu dengan konsumsi makanan sedikit namun sering. Juga, ketika makan usahakan jangan terlalu cepat, namun perlambat dibandingkan Anda makan biasanya. Dengan begitu, perasaan Anda pun akan lebih enak, rasa mual akan terhindari.

Banyak minum

Cara yang berikutnya adalah dengan banyak minum. Anda harus menjaga agar tubuh tak dehidrasi, tubuh harus selalu terhidrasi, apalagi ketika hamil. Juga ketika Anda sering merasa mual. Jika tubuh mengalami dehidrasi, maka Anda akan semakin merasa mual. Jika Anda kesulitan untuk minum saat hamil, maka Anda dapat menggunakan sedotan. Namun Anda sebaiknya mencoba menahan diri tak minum selama 30 menit, baik itu sebelum maupun sesudah makan. Disarankan bagi Anda untuk minum minimal 6 hingga 8 gelas per harinya untuk hasil terbaik. Namun, jika Anda sudah kerap merasakan rasa ingin muntah, dan mual yang benar-benar mengganggu, maka Anda dapat mencoba mengganti air putih dengan variasi minuman olahraga yang banyak di pasaran. Minuman olahraga tersebut dengan kandungan potassium, glukosa, garam, di mana itu berfungsi mengembalikan elektrolit yang telah hilang.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mual berlebihan ketika hamil muda Inilah Cara Mengatasinya"

Posting Komentar