Mitos ibu hamil mana yang benar mana yang salah


Mitos ibu hamil sebaiknya jangan dicerna mentah-mentah. Anda harus bisa memilah mana mitos yang sekiranya benar, dan mana yang jangan Anda percaya. Jadi di sini intinya ada 2, ada mitos dan ada fakta, Anda jangan percaya kepada mitos, tetapi percayalah kepada fakta – Khususnya fakta medis. Contohnya terkait pantangan ibu hamil, masih banyak mitos yang berputar di kategori tersebut. Jika Anda terlalu percaya kepada mitos mengenai pantangan makanan, bisa-bisa Anda kekurangan gizi karena kurang makan. Oleh karena itu jangan sampai fakta dikalahkan oleh mitos. Di jaman sekarang memang teknologi sudah berkembang pesat, banyak orang menggunakan gadget termasuk para ibu hamil, tetapi mitos tetap tidak sirna dan masih ada di seputar kehidupan Anda. Mari baca selengkapnya.


Sekarang kami tidak akan hanya membahas mitos dalam pantangan makanan saja, melainkan lebih luas dari itu. Kami akan menggabungkan pembahasan pada artikel di bawah ini.

Mitos ibu hamil tak boleh mandi air panas


Berendam air panas, seperti hot steam dan sauna apakah tidak boleh? Ketika hamil, memang sebaiknya Anda menghindari berendam air panas, khususnya jika suhu lebih dari 38 derajat Celcius. Jadi ini merupakan fakta bukan mitos. Pengaruh peningkatan pada suhu tubuh terkait perkembangan sel janin itu ada, khususnya sewaktu kehamilan trimester pertama.

Mitos ibu hamil jangan memelihara kucing


Jika Anda mendengar mitos yang agak aneh seperti ini, kemungkinan besar itu hanyalah mitos dan bukan fakta. Memelihara kucing kesayangan itu boleh saja, bahkan ketika masa kehamilan. Tetapi untuk mengurus kotoran kucing tersebut, sebaiknya dilakukan oleh bantuan orang lain, misalnya saja meminta tolong suami atau keluarga. Itu karena terdapat virus dalam kotoran kucing. Di mana jika terinfeksi, maka virus tersebut akan membahayakan janin di dalam kandungan, jadi sebaiknya aktivitas tersebut dihindari. Supaya lebih aman, kucing peliharaan harus rutin diberikan vaksinasi, dengan begitu kucing peliharaan Anda pun akan sehat dan tidak jatuh sakit.

Mitos dilarang makan nenas selama kehamilan


Ibu hamil apakah dilarang makan nenas selama kehamilan? Ini sesungguhnya benar. Jadi lebih baik menghindari makan nenas selama kehamilan, karena buah tersebut dapat menyebabkan rasa mual. Jika ada buah yang lain, mengapa harus memakan nenas? Anda dapat konsumsi nenas setelah masa kehamilan selesai, atau setelah melahirkan. Tetapi jika Anda konsumsi hanya dalam porsi kecil saja, tidak terlalu menjadi masalah. Tetapi jangan memakan nenas dalam porsi besar semasa kehamilan, begitu pula dengan buah durian.

Mangga muda untuk menghilangkan mual, mitos atau fakta?


Ibu hamil pasti mengalami morning sickness atau rasa mual pada pagi hari, ada juga yang rasa mulanya terjadi sepanjang hari. Tetapi disebutkan bahwa dengan memakan mangga muda, dapat menghilangkan rasa mual tersebut. Apakah ini hanya mitos atau fakta? Harap diketahui jika mangga muda tidak dapat menghilangkan rasa mual. Justru jika Anda konsumsi mangga muda, Anda dapat mengalami iritasi lambung atau sakit maag. Cara menghilangkan rasa mual ketika hamil bukan dengan konsumsi mangga muda, melainkan dengan konsumsi biskuit yang kaya akan serat, sayuran kukus dan buah fresh atau buah segar. Jadi Anda jangan salah.

Mitos dilarang naik pesawat saat hamil


Ini merupakan mitos yang salah. Anda dapat bepergian bebas menggunakan pesawat saat menjalani proses kehamilan. Namun jika usia kehamilan itu sudah melebihi 28 minggu, dibutuhkan surat rekomendasi dokter. Bahkan beberapa maskapai juga cukup ketat apabila penumpangnya adalah ibu hamil, ini demi keselamatan ibu hamil itu juga. Itulah beberapa mitos ibu hamil, sekarang Anda tahu mana yang mitos dan mana yang fakta.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mitos ibu hamil mana yang benar mana yang salah"

Posting Komentar