Makanan ibu menyusui yang direkomendasikan

Kehamilan adalah hadiah yang terindah. Jangan sampai mengorbankan kesehatan kehamilan Anda.


Tips terkait Makanan ibu menyusui yang direkomendasikan: Pastikan Anda memiliki dokter kandungan langganan, dan lakukan konsultasi rutin.
Makanan ibu menyusui, memang sesudah melahirkan bayi kesayangan, akan ada banyak yang harus Anda pikirkan. Salah satu yang harus Anda pikirkan adalah makanan yang tepat untuk ibu menyusui. ASI yang baik tergantung juga dari makanan yang ibu konsumsi. Di sini semuanya berkaitan dengan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh. Asupan gizi pasti terpenuhi asalkan Anda konsumsi makanan sehat dan bernutrisi tinggi. Kebanyakan dari ibu yang baru melahirkan langsung memikirkan diet supaya memiliki tubuh yang langsing lagi, tetapi Anda harus mengerti jika setelah melahirkan bayi, tubuh Anda itu telah kehilangan banyak tenaga. Karena itu konsumsi makanan yang bergizi dan sehat sangat diperlukan, dengan begitu stamina pun dapat pulih kembali seperti sedia kala, tenaga yang hilang ketika proses melahirkan akan didapatkan kembali. Mari baca selengkapnya.


Kualitas ASI dari makanan ibu menyusui


Kualitas ASI sangat bergantung dari makanan yang disantap. Sebagai seorang ibu menyusui, maka sangat penting untuk selalu menjaga kualitas ASI yang diberikan ke bayi. Jika nutrisi yang diperoleh dari makanan tidak mencukupi, maka kebutuhan nutrisi akan diambil dari simpanan tubuh Anda, ini bukanlah hal yang sehat. Di sini selain untuk kesehatan bayi, benar-benar memiliki kaitan positif untuk kesehatan Anda sendiri juga. Jangan khawatir, karena makanan yang dapat Anda konsumsi untuk mencukupi kebutuhan nutrisi selama menyusui cukup beraneka ragam, berikut beberapa contohnya, selamat membaca.

Ikan salmon


Makanan untuk ibu menyusui yang baik adalah ikan salmon. Salmon memang termasuk bahan makanan yang paling mendekati sempurna. Ikan salmon itu sama seperti berbagai ikan berlemak yang lainnya, yang kaya dengan jenis lemak DHA. Di mana DHA ini benar-benar merupakan komponen vital untuk perkembangan pada sistem saraf bayi. ASI memiliki kandungan DHA, namun wanita menyusui yang mendapatkan pasokan DHA lebih dari makanan yang mereka konsumsi akan memiliki kandungan DHA lebih banyak pada ASI mereka. Selain itu DHA yang Anda peroleh dari ikan salmon juga dapat memperbaiki mood Anda, karena itu akan mengurangi resiko baby blues. Selain itu ikan salmon juga memiliki kandungan omega 3 dan asam amino yang baik bagi perkembangan otak bayi Anda.

Susu rendah lemak


Susu mempunyai manfaat yang sangat banyak, yang sudah terkenal sejak lama. Dengan rajin minum susu, maka kualitas ASI Anda pun akan semakin baik. Manfaat lain jika Anda meminum susu rendah lemak yakni bisa membuat tubuh kurus dan terlihat lebih indah. Kalsium yang terkandung dalam susu tersebut juga bagus bagi perkembangan tulang bayi.

Kacang-kacangan


Ibu menyusui juga dianjurkan konsumsi kacang-kacangan, karena kacang-kacangan memiliki zat besi yang cukup kaya, serta memiliki kandungan protein non-hewani yang cukup tinggi, jadi bagus juga untuk ibu hamil yang vegetarian. Anda dapat menggunakan kacang-kacangan sebagai alternatif susu jika memang memiliki alergi minum susu sapi, oleh karena itu walaupun menyusui, tubuh Anda tak akan kekurangan nutrisi protein yang penting.

Beras merah


Beras merah memiliki nilai gizi lebih tinggi apabila Anda bandingkan dengan beras biasa. Beras merah benar-benar bagus dalam membantu menurunkan berat badan juga, dan Anda tak perlu mengurangi konsumsi karbohidrat. Selain itu beras merah akan membuat ASI lebih banyak, rasa lelah lesu letih tubuh pun akan hilang, dikarenakan beras merah mampu menambah energi tubuh Anda. Beras merah termasuk makanan ibu menyusui yang dianjurkan.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan ibu menyusui yang direkomendasikan"

Poskan Komentar