Kehamilan dengan TORCH Infeksi virus dan Pencegahan

Kehamilan adalah hadiah yang terindah. Jangan sampai mengorbankan kesehatan kehamilan Anda.


Tips terkait Kehamilan dengan TORCH Infeksi virus dan Pencegahan: Pastikan Anda memiliki dokter kandungan langganan, dan lakukan konsultasi rutin.
Info tentang kehamilan dengan TORCH, seorang ibu hamil yang telah terinfeksi TORCH, bisa menular dari plasenta serta mengakibatkan gangguan ke janin. Adapun beberapa gangguan tersebut contohnya keguguran spontan, cacat janin, dan juga gangguan pada penglihatan. Untuk ibu hamil yang terinfeksi oleh toxoplasma bisa menyebabkan terjadinya abortus yang meninggal spontan ketika lahir, bisa juga bayi yang mengalami toxoplasmosis bawaan. Untuk kasus bayi yang sudah mengalami toxoplasmosis bawaan itu dapat menyebabkan masalah saat mereka dewasa nantinya. Sementara itu, untuk ibu hamil yang terkena virus Rubella di trimester pertama kehamilan mereka, dapat mengakibatkan resiko janin mengalami tuli, kelainan jantung dan juga resiko kebutaan yang lebih tinggi. Mari baca selengkapnya.


Infeksi Rubella – Penyakit TORCH di ibu hamil


Untuk ibu hamil yang terinfeksi virus Rubella ketika trimester pertama dari kehamilan mereka juga akan mengakibatkan resiko 50% terjadinya kelainan. Gejala antara satu ibu hamil dengan ibu hamil lainnya dapat berbeda jika mereka terkena TORCH, sebab itu juga berdasarkan kepada usia kehamilan saat ibu hamil tersebut terkena infeksi virus. Untuk ibu hamil yang sudah terkena infeksi, janin dalam kandungan pun akan dengan mudah ikut diserang. Oleh karena itu, yang sangat penting untuk dilakukan adalah melakukan pemeriksaan laboratorium. Dengan pemeriksaan laboratorium, maka akan diketahui dengan mudah apakah seorang ibu hamil itu pertama kali diserang, atau mungkin sudah pernah terserang sebelumnya, kemudian kambuh lagi saat mereka hamil. Untuk ibu hamil yang memang baru pertama kalinya diserang, kekebalan tubuh akan ikut terganggu, selain itu perkembangan janin akan mendapatkan pengaruh negatif karenanya.

Infeksi Herpes – Penyakit TORCH di ibu hamil


Masih dalam infeksi TORCH pada ibu hamil, yang berbahaya juga selain Rubella adalah infeksi herpes. Herpes ini merupakan penyakit yang dapat menjalar dari syaraf sensori, kemudian akan berdiam di sistem saraf ibu hamil. Janin juga akan rentan terserang oleh virus herpes yang penularannya secara langsung oleh sang ibu hamil. Biasanya penularan akan terjadi saat bayi lahir dengan cara persalinan normal, dan ibu hamil sudah terinfeksi TORCH. Untuk mengetahui seberapa besarkah infeksi yang akan mempengaruhi janin, maka pemeriksaan air ketuban wajib untuk dilakukan, ini penting untuk ibu yang terkena TORCH.

Pencegahan

Walaupun begitu, tetap pencegahan memang merupakan metode terbaik yang dapat Anda lakukan. Pencegahan dimulai sebelum kehamilan datang, tepatnya dengan melakukan beberapa rangkaian test kesehatan. Salah satu test kesehatan tersebut adalah test TORCH, pencegahan dilakukan untuk menjaga kesehatan janin. Jangan sampai janin Anda menjadi korban TORCH.

Konsumsi makanan bergizi untuk melawan TORCH

Selain pencegahan berupa tes kesehatan, menjaga makanan yang dikonsumsi selama kehamilan juga tidak kalah penting. Konsumsi makanan bergizi ini penting dilakukan saat merencanakan kehamilan dan juga sewaktu menjalani masa kehamilan. Jika gizi yang dibutuhkan oleh tubuh terpenuhi dengan sempurna, maka kekebalan tubuh atau antibodi ibu hamil pun akan meningkat. Dengan begitu antibodi tersebut akan mampu menangkal TORCH, kesehatan janin dan juga ibu hamil pun akan selalu terjaga dengan sempurna. Makanan yang dimakan wajib makanan yang sudah dimasak hingga matang, jangan setengah matang. Makanan setengah matang harus dihindari demi mencegah bakteri dan virus berbahaya masuk ke dalam tubuh. Di mana makanan yang dimasak matang maka bakteri dan virus akan menghilang, paling tidak akan menurun jumlahnya. Kebersihan serta bahan makanan pun harus terjaga. Itulah info terkait kehamilan dengan TORCH, semoga berguna.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kehamilan dengan TORCH Infeksi virus dan Pencegahan"

Poskan Komentar