Ibu hamil Jangan Menggunakan Bahan Kosmetik ini Saat Hamil

Kehamilan adalah hadiah yang terindah. Jangan sampai mengorbankan kesehatan kehamilan Anda.


Tips terkait Ibu hamil Jangan Menggunakan Bahan Kosmetik ini Saat Hamil: Pastikan Anda memiliki dokter kandungan langganan, dan lakukan konsultasi rutin.
Kesehatan tubuh ibu hamil perlu dijaga, itu juga untuk melindungi janin dan menjaganya agar senantiasa sehat. Agar kuman dan bakteri dapat tersaring dengan baik dari plasenta. Walaupun sedang dalam waktu hamil, para wanita tentu saja ingin terlihat menarik dan cantik, ini merupakan hal yang wajar. Tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh ibu hamil tersebut. Beberapa kosmetik ada yang mengandung bahan-bahan yang sebaiknya dihindari terlebih dahulu ketika hamil. Bahan-bahan tersebut merupakan bahan kimia yang berbahaya apabila kerap dipakai untuk bahan kosmetik, bahan kimia tersebut sudah pasti ikut membahayakan kesehatan janin, juga ibu hamil yang menggunakan kosmetik tersebut. Mari baca selengkapnya.


Perlindungan kesehatan janin


Tubuh seorang ibu hamil akan melakukan pekerjaan dengan sempurna dalam usahanya melindungi dan juga menjaga janin agar selalu sehat, caranya dengan menyaring bakteri dan kuman dari plasenta. Namun terdapat beberapa bahan pembuatan produk kosmetik, maupun produk perawatan kulit yang lainnya yang dapat masuk menuju janin, di mana janin saat itu sedang berkembang atau tumbuh dalam kandungan, dan ini adalah kondisi yang sangat berbahaya. Karena alasan tersebutlah, maka mulai sekarang para ibu hamil sebaiknya sebelum membeli dan mempergunakan produk kosmetik harus lebih teliti dan memilah-milah. Perhatikan dengan baik jika produk kosmetik yang hendak digunakan tersebut apakah memiliki kandungan bahan-bahan kimia berbahaya atau tidak.

Adapun beberapa produk perawatan kulit atau produk kosmetik yang memiliki kandungan bahan kimia berbahaya yakni kandungan seperti yang disebutkan di bawah ini:

Benzoil Peroksida


Bahan kimia Benzoil Peroksida ini terdapat dalam produk kosmetik untuk menyembuhkan jerawat, atau anti jerawat. Bahan kimia yang satu ini termasuk ke dalam kategori bahan kosmetik berbahaya untuk kesehatan janin dan ibu hamil, dan sebaiknya jika mengandung bahan Benzoil Peroksida, maka produk anti jerawat tersebut jangan Anda gunakan terlebih dahulu.

Assutane


Yang berikutnya adalah Assutane. Ini merupakan jenis bahan kimia yang juga kerapkali digunakan untuk bahan obat anti jerawat, sama dengan Benzoil Peroksida. Pemakaian bahan kimia ini ketika dalam kondisi hamil juga membahayakan, bahkan dapat menyebabkan keguguran. Tentu Anda tak ingin itu terjadi bukan?

Parabens


Bahan kimia berbahaya ketiga adalah Parabens. Parabens ini sering dipakai dalam mengawetkan macam-macam produk untuk perawatan kulit. Parabens merupakan bahan kimia yang dapat menyebabkan gangguan pada sistem reproduksi bayi yang tengah dikandung.

Merkuri


Mungkin Anda sudah sering mendengar tentang bahan Merkuri pada kosmetik. Di mana ini sudah jelas merupakan bahan kimia yang dilarang penggunaannya dalam produk kosmetik, walaupun masih tetap ada beberapa produsen bahan kosmetik nakal yang menggunakan bahan merkuri dalam produk mereka dan menjualnya ke pasaran. Umumnya produk kosmetik pemutih yang memakai bahan dasar Merkuri ini. Ciri-ciri dari produk kosmetik yang ada kandungan merkurinya yaitu munculnya kulit yang nampak berwarna kemerahan jika ada di bawah cahaya matahari, serta muncul iritasi di awal pemakaian. Mudah sekali mengenalinya bukan?

Itulah beberapa bahan kimia yang sering digunakan dalam produk kosmetik, baik itu produk pemutih hingga anti jerawat, yang harus Anda hindari. Bahan kosmetik tersebut harus Anda hindari. Jika bingung, Anda dapat membaca review atau testimonial penggunaan sebuah produk melalui situs Google. Sebab biasanya para pengguna yang kecewa akan mengisi testimonial negatif, di mana biasanya testimonial tersebut lebih bisa dipercaya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ibu hamil Jangan Menggunakan Bahan Kosmetik ini Saat Hamil"

Posting Komentar