Flu ketika Hamil apakah Mengakibatkan Autisme


Flu ketika hamil apakah dapat mengakibatkan penyakit autisme? Mungkin ini adalah pertanyaan yang terbayang-bayang di benak Anda. Autisme memang masih belum ditemukan apa penyebab pastinya, bahkan hingga sekarang ini. Tetapi sudah pernah dilakukan survei dan menunjukkan jika ibu flu ketika hamil itu memiliki persentase lebih tinggi hingga 2x untuk melahirkan anak yang autisme. Penelitian medis memang tak menunjukkan jika flu atau demam tinggi merupakan penyebab dari autisme. Namun hingga sekarang sudah banyak ahli yang menyebutkan jika terdapat hubungan yang ikut memperkuat rekomendasi supaya wanita hamil mendapatkan vaksinasi flu. Itu semua untuk mencegah wanita hamil terserang penyakit flu. Mari baca selengkapnya.


Terkena demam selama kehamilan


Para peneliti medis juga menyebutkan jika wanita yang terserang demam untuk waktu hingga satu pekan, entah penyakit demam tersebut disebabkan flu ataupun bukan, ternyata 3x memiliki resiko untuk melahirkan anak autisme. Angka statistik yang ada tentu saja penting, karena ini merupakan salah satu bukti nyata, sehingga bukan hanya teori saja. Lebih baik berhati-hati dibandingkan mengambil resiko melahirkan anak dengan penyakit autisme. Begitu pula bagi ibu hamil yang konsumsi antibiotik, jangan sembarangan, karena ini juga merupakan salah satu faktor penyebab seorang anak terkena penyakit autisme. Walaupun memang tak semua wanita hamil yang terserang flu, demam, atau konsumsi antibiotik pasti melahirkan anak autisme. Di mana anak yang dilahirkan bisa terdeteksi autis ketika mereka mencapai umur 3 tahun.

Mencegah anak terserang autisme


Supaya anak Anda tak terserang penyakit autisme, terdapat beberapa hal yang dapat Anda coba untuk lakukan. Tak hanya itu, bahkan Anda juga perlu mempersiapkan semuanya sebelum kehamilan hingga proses kelahiran tiba ke depannya.

Selain menggunakan vaksin seperti dijelaskan sebelumnya, Anda juga harus memastikan kebutuhan nutrisi asam folat terpenuhi selama kehamilan. Asam folat termasuk nutrisi yang memiliki manfaat untuk mencegah terjadinya kelainan di bayi, contohnya kelainan spina bifida atau celah di tulang belakang. Berdasarkan penelitian yang paling baru yang pernah dilakukan disebutkan jika konsumsi asam folat sewaktu kehamilan belum terjadi hingga hamil bisa menurunkan resiko anak lahir dengan autisme.

Pemeriksaan


Cara mencegah gangguan autisme pada pertumbuhan anak sejak anak dalam kandungan yaitu dengan memeriksakan dan melakukan konsultasi dokter spesialis kandungan dengan lebih awal, jangan sampai terlambat. Lebih disarankan lagi untuk Anda jika konsultasi dimulai sejak merencanakan kehamilan.

Juga, Anda sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter kandungan, apabila terjadi pendarahan saat hamil. Keadaan tersebut dapat menyebabkan gangguan pada transportasi oksigen juga nutrisi menuju bayi dalam kandungan. Di mana hal tersebut akan menyebabkan gangguan di otak janin, jika ini terjadi, maka bayi dapat dilahirkan dengan gangguan autisme.

Bayi prematur


Bayi yang dilahirkan prematur juga memiliki resiko yang lebih tinggi terkena gangguan autisme. Berat badan rendah bayi tersebut yang ikut mempengaruhi, selain itu gangguan pertumbuhan lain pada bayi autisme juga dapat terjadi. Karena itu sebaiknya Anda berhati-hati konsumsi obat ketika masa kehamilan, jika memang ingin konsumsi obat-obatan tertentu lebih baik konsultasi terlebih dahulu ke dokter spesialis kandungan. Sebab dokter akan lebih tahu mana obat yang boleh Anda konsumsi dan mana yang tidak semasa kehamilan, apalagi jika Anda berniat konsumsi obat antibiotik, itu harus lebih berhati-hati. Jangan sampai anak Anda terkena penyakit autisme, karena Anda akan menyesal seterusnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Flu ketika Hamil apakah Mengakibatkan Autisme"

Posting Komentar