Diare saat hamil muda

Kehamilan adalah hadiah yang terindah. Jangan sampai mengorbankan kesehatan kehamilan Anda.


Tips terkait Diare saat hamil muda: Pastikan Anda memiliki dokter kandungan langganan, dan lakukan konsultasi rutin.
Diare saat hamil muda wajib Anda waspadai. Beberapa wanita ada yang dapat mengalami sakit diare ketika awal kehamilan terjadi. Apabila sekarang ini Anda sedang dalam masa kehamilan, serta masih pada minggu awal kehamilan, kemudian Anda terserang penyakit diare – Anda sekarang tak perlu khawatir, sebab dasarnya penyakit diare yang menyerang pada awal kehamilan itu merupakan sesuatu yang wajar, serta sudah lumrah terjadi. Penyakit ini pada awak kehamilan umumnya dapat terjadi disebabkan karena adanya lonjakan hormon. Tetapi tetap tak menutup kemungkinan terdapat faktor lain yang juga dapat menjadi faktor penyebab diare. Nah, beberapa faktor lain tersebut yaitu – Mari baca selengkapnya.


Keracunan makanan

Diare pada ibu hamil muda maupun pada seseorang yang tak sedang dalam kondisi hamil dapat disebabkan karena keracunan makanan. Beberapa makanan dapat menjadi racun jika dimakan ketika wanita tersebut sedang dalam kondisi hamil, padahal seharusnya makanan tersebut tak beracun, khususnya saat dimakan ketika sedang dalam kondisi tak hamil. Selain penyakit diare, keracunan makanan ketika masa hamil juga dapat menyebabkan rasa gatal-gatal menyerang. Apalagi jika konsumsi makanan dengan kandungan zat berbahaya, maka Anda harus lebih berhati-hati lagi. Jika Anda mengalami kondisi tersebut, maka Anda harus memastikan diri untuk memeriksa keadaan kesehatan Anda pada rumah sakit ataupun klinik terdekat.

Alergi makanan

Penyebab ibu hamil mengalami diare yang berikutnya adalah karena alergi makanan. Saat sedang hamil, tak sedikit wanita yang menjadi alergi pada beberapa ragam atau jenis makanan tertentu. Dikarenakan alergi tersebutlah, maka tak sedikit wanita yang akhirnya terserang diare maupun gatal-gatal di kulit ketika mereka sedang dalam masa kehamilan. Apabila sebelum masuk dalam masa-masa kehamilan makan makanan apapun tubuh tetap sehat, tak jarang ketika hamil pertama justru beberapa makanan yang biasa dimakan tersebut dapat membuat Anda menjadi mual, alergi dan terserang gangguan diare.

Penanganan penyakit diare saat masa kehamilan atau hamil

Diare yang disebabkan oleh makanan itu biasanya dapat sembuh sendiri tanpa harus Anda beri obat khusus. Ini dapat terjadi jika frekuensi diare tidak sering, jumlah pun tidak terlalu banyak. Tetapi jika diare sudah parah, mungkin kasusnya akan berbeda, dan akan sulit untuk sembuh sendiri tanpa bantuan pengobatan. Pengobatan alami yang biasa digunakan untuk diare ketika hamil adalah dengan menggunakan oralit, konsumsi jambu biji atau jambu salak dan memperbanyak minum air putih segar. Dengan tujuan agar tubuh tidak kekurangan cairan. Di mana biasanya diare akan menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi dan menjadi lemas.

Pengobatan diare menggunakan cara alami ini dapat Anda lakukan, selama diare tidak disertai dengan lendir dan darah. Anda sebaiknya juga menghindari konsumsi beberapa jenis buah-buahan, contohnya buah pisang dan buah pepaya, sebab kedua jenis buah tersebut akan memperparah penyakit diare yang sedang Anda derita.

Dampak diare ke kehamilan

Sekarang yang mungkin menjadi pertanyaan di benak Anda, apakah penyakit diare memiliki dampak pada kehamilan yang sedang Anda jalani, apakah berpengaruh ke kesehatan janin? Apabila tak segera disembuhkan, tentu saja akan berdampak. Gangguan elektrolit karena penyakit ini di kehamilan trimester yang berapapun, bisa memiliki dampak negatif ke janin yang tengah dikandung. Jika tekanan darah sampai turun, maka aliran darah menuju janin pun akan ikut terganggu. Jika terserang penyakit diare karena tifus itu lebih berbahaya lagi bagi janin, karena kandungan racun endotoksin.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diare saat hamil muda"

Posting Komentar