Cara merawat rambut bayi yang baru lahir secara Benar

Kehamilan adalah hadiah yang terindah. Jangan sampai mengorbankan kesehatan kehamilan Anda.


Tips terkait Cara merawat rambut bayi yang baru lahir secara Benar: Pastikan Anda memiliki dokter kandungan langganan, dan lakukan konsultasi rutin.
Cara merawat rambut bayi yang baru lahir agak sulit, namun Anda pasti bisa. Anda tak perlu cemas pada tipisnya rambut pada bayi yang baru lahir, itu disebabkan rambut tersebut hanya bertahan untuk 3 hingga 4 bulan, kemudian rambut akan rontok lalu tumbuh rambut yang baru. Tak semua bayi yang baru dilahirkan itu memiliki rambut bagus dan lebat. Beberapa bayi yang baru lahir itu juga memiliki kemungkinan mempunyai rambut yang tipis, tak hanya itu, bahkan ada juga bayi yang sama sekali tak memiliki rambut. Namun Anda sebagai ibu tak perlu khawatir mengenai itu, ke depannya buah hati Anda masih bisa memiliki rambut yang lembut dan bagus. Mari baca selengkapnya.


Setelah 3 sampai dengan 4 bulan, rambut bayi yang baru lahir bisa rontok, selanjutnya rambut baru yang tumbuh bisa lebih lebat dan tebal. Kemungkinan besar rambut bayi yang baru tumbuh tersebut akan sama dengan pola rambut yang dimiliki oleh orang tua mereka. Yang terpenting bukan mengkhawatirkan itu, melainkan Anda lebih baik memikirkan bagaimana merawat rambut bayi tersebut.

Cara perawatan rambut bayi baru dilahirkan


Berikut di bawah ini merupakan tips merawat rambut bayi yang baru lahir, supaya Anda tak bingung dalam menjaga kesehatan rambut buah hati tersayang Anda.

Membersihkan rambut


Ketika bayi baru dilahirkan, Anda dapat membersihkan rambut bayi memakai air hangat. Jika perlu, gunakan juga shampoo khusus bagi bayi sembari mengusapnya perlahan. Jangan sekali-sekali menekan terlalu keras, sebab kepala bayi kala itu masih belum terbentuk dengan sempurna, karena itu masih benar-benar lembek.

Berapa kali keramas


Cara perawatan rambut yang berikutnya adalah dengan mengeramasi rambut bayi setidaknya 2 hingga 3 kali per minggu. Ketika mengeramasi rambut bayi, Anda sebagai seorang ibu juga dapat mengajaknya berbincang, walaupun bayi belum mengerti, tetapi mereka akan merasa disayangi, di mana ini baik untuk perkembangan psikologis bayi Anda ke depannya.

Mencukur rambut bayi


Rambut bayi yang baru dilahirkan umumnya tipis, karena itu Anda dapat mencukur rambut bayi, itu bertujuan agar pertumbuhan rambut pada bayi berikutnya dapat menjadi lebih lebat. Dalam mencukur rambut bayi, umumnya dilakukan orang tua sesudah bayi usianya 30 sampai dengan 40 hari, jangan kurang dari itu, karena beresiko, kulit bayi masih rentan.

Nutrisi rambut bayi


Nutrisi juga dibutuhkan oleh rambut bayi Anda yang baru dilahirkan. Per 1 minggu 1x, Anda dapat memberikan nutrisi pada rambut bayi. Caranya yaitu dengan oleskan lidah buaya ataupun minyak kemiri, lakukan sebelum mengeramasi bayi, dengan begitu rambut bayi pun akan tumbuh dengan lebih sehat dan lebih lebat.

Itulah beberapa metode yang dapat Anda lakukan untuk merawat rambut bayi yang baru lahir. Rambut yang sehat ditandai dengan lebatnya rambut tersebut. Tetapi mungkin Anda dapat melihat hasilnya ke depannya, bukan baru pertama kali bayi dilahirkan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa tidak semua bayi memiliki rambut yang lebat ketika pertama kali dilahirkan, namun nantinya rambut tersebut akan rontok dan digantikan dengan rambut yang baru. Ini penting untuk Anda ingat, untuk menghilangkan kekhawatiran berlebihan Anda terhadap kondisi kesehatan rambut bayi. Cara-cara di atas benar-benar aman untuk dilakukan, jadi kesehatan rambut dan kulit kepala bayi tidak akan terganggu, Anda dapat melakukannya dengan tenang.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara merawat rambut bayi yang baru lahir secara Benar"

Poskan Komentar