Cara mencegah stretch marks pada Ibu Hamil

Kehamilan adalah hadiah yang terindah. Jangan sampai mengorbankan kesehatan kehamilan Anda.


Tips terkait Cara mencegah stretch marks pada Ibu Hamil: Pastikan Anda memiliki dokter kandungan langganan, dan lakukan konsultasi rutin.
Cara mencegah stretch marks yang biasa terjadi pada ibu hamil sekarang bukan rahasia lagi. Dengan menggunakan tips yang kami bagikan, stretch marks niscaya tidak akan mengganggu penampilan bumil sekalian. Kehamilan adalah anugerah yang benar-benar indah, yang seorang ibu terima dalam kehidupannya. Tentunya kehamilan akan membawa kebahagiaan juga, khususnya bagi pasangan suami isteri yang memang sedang mendambakan buah hati. Tak hanya itu, bahkan keluarga pun akan ikut senang. Kehamilan akan mengakibatkan tubuh ibu menyesuaikan kondisi, akan cukup banyak perubahan yang terjadi pada tubuh sang ibu. Tetapi pada beberapa momen, pertumbuhan ibu hamil ternyata dapat membawa kekhawatiran bagi ibu hamil. Salah satu contoh perubahan yang mengkhawatirkan tersebut adalah munculnya stretch marks. Sekitar tujuh puluh persen ibu hamil seringkali mengalami kondisi kulit yang satu ini. Mari baca selengkapnya.


Stretch marks ketika masa kehamilan


Bagi Anda yang bingung dengan istilah stretch marks, ini adalah tanda parut yang nampak seperti guratan-guratan putih memanjang, di mana tanda parut tersebut mempunyai pola tak beraturan. Alasan mengapa stretch marks dapat terbentuk yakni karena kulit mengalami peregangan, sementara jaringan elastis di bawah kulit menjadi robek karena proses peregangan itu. Gangguan kulit ini rentan terjadi pada para wanita hamil, sebab kulit akan mengalami peregangan karena pembesaran kehamilan dari waktu ke waktunya. Karena itu bagi seorang ibu hamil, akan cukup sulit untuk menghindari masalah stretch marks ini. Bagian tubuh ibu hamil yang kerap mengalami stretch marks adalah pada bagian lengan, paha dan perut. Memang sesudah melahirkan umumnya stretch marks pun akan ikut menghilang tanpa Anda perlu melakukan apapun. Umumnya sesudah waktu sekitar 6 hingga 12 bulan sesudah melahirkan, namun dapat juga kurang, itu tergantung dari kondisi kesehatan kulit para ibu hamil, yang berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Hingga sekarang ini cara untuk menghilangkan stretch marks masih cukup sulit. Bahkan salep atau krim, juga minyak, tak ada yang terbukti 100% mampu menghilangkan gangguan kulit ini.

Stretch marks pada wanita yang tak hamil


Sementara itu untuk para wanita yang sedang dalam kondisi tak hamil, ada cara untuk menghilangkan stretch marks. Cara tersebut yaitu dengan memakai laser. Selain itu, juga dapat digunakan cara yang lebih hemat yaitu dengan memakai cream, tetapi bukan sembarang cream, melainkan hanya cream dengan kandungan Retin-A saja. Tetapi Anda harus ingat, bahwa metode menggunakan laser untuk menghilangkan stretch marks tidak boleh dilakukan oleh para ibu hamil, karena bisa menyebabkan gangguan kepada janin dalam kandungan, sama seperti beberapa jenis kosmetik yang tak boleh digunakan saat masa kehamilan.

Tips mencegah stretch marks ibu hamil


Olive oil

Yang pertama ketika hamil, Anda dapat memakai olive oil, atau dikenal juga dengan nama lain minyak zaitun. Minyak zaitun ini memiliki kandungan beberapa jenis vitamin, yaitu vitamin B2, B1, A, D, C, K, zat besi dan juga vitamin E. Cara menggunakan olive oil tersebut tidaklah sulit, Anda cukup mengoleskan ke bagian kulit tubuh serta bagian perut yang sering mengalami proses peregangan.

Body scrub

Yang berikutnya adalah dengan membersihkan area yang memang terkena gangguan stretch marks menggunakan body scrub. Anda dapat membersihkannya sebelum mandi. Dengan menggunakan rutin selama 2 kali untuk Seminggu, kulit yang mengalami stretch marks akan semakin membaik, di mana guratan akan terlihat samar.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mencegah stretch marks pada Ibu Hamil"

Posting Komentar