Bayi cerdas Sejak dalam Kandungan bagaimana tipsnya?

Kehamilan adalah hadiah yang terindah. Jangan sampai mengorbankan kesehatan kehamilan Anda.


Tips terkait Bayi cerdas Sejak dalam Kandungan bagaimana tipsnya?: Pastikan Anda memiliki dokter kandungan langganan, dan lakukan konsultasi rutin.
Bayi cerdas sejak dalam kandungan bukanlah hal yang tidak masuk akal, ini bisa Anda lakukan dengan beberapa tips. Kami sekarang akan membagikan tips tersebut spesial untuk pembaca sekalian. Untuk meningkatkan kecerdasan bayi sejak mereka masih dalam kandungan sebenarnya terdapat beberapa metode. Yang cukup berpengaruh adalah makanan yang ibu hamil konsumsi, di mana makanan tersebut akan menjadi sumber nutrisi bagi perkembangan otak janin. Jika perkembangan otak janin saja terhambat, bagaimana mereka bisa lebih pintar. Dengan perkembangan otak yang sempurna, ketika bayi dilahirkan nanti, mereka akan lebih mudah dalam belajar, dengan kata lain IQ anak Anda akan semakin tinggi. Selain itu, masih terdapat beberapa cara yang lainnya yang juga dapat Anda coba untuk meningkatkan IQ anak Anda. Mari baca tips tersebut selengkapnya.


Mengajak janin mengobrol

Mungkin ini memang terdengar sedikit aneh, tetapi terbukti efektif untuk menambah kemampuan janin. Janin yang tengah berkembang bisa mendengar suara dari luar rahim ibu, mulai minggu ke – 23 dari kehamilan. Kemampuan mendengar janin memang terbatas pada saat itu, tetapi janin dapat membedakan mana suara sang ibu. Disebutkan oleh ahli kesehatan jika membacakan puisi atau memainkan musik yang sifatnya menenangkan itu bagus untuk perkembangan bayi dalam kandungan, bayi pun dapat memiliki kemampuan menulis, dan membaca yang baik kelak setelah dilahirkan. Jadi tidak ada salahnya untuk Anda coba.

Menghindari stress

Yang kedua Anda sebagai seorang ibu hamil sebaiknya menghindari stress. Itu karena stress bisa mendatangkan efek negatif kepada perkembangan bayi. Apabila Anda cemas dan juga stress, maka bayi pun akan ikut cemas, sebab Anda sebagai seorang ibu hamil akan membagikan hormon tersebut dengan bayi dalam kandungan. Latihan yoga dan latihan relaksasi merupakan salah satu alternatif cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan rasa cemas dan pikiran stress tersebut.

Menghentikan lifestyle yang tidak sehat

Jika Anda memiliki kebiasaan atau lifestyle yang tidak sehat, maka Anda harus menghentikan kebiasaan tersebut dan menggantinya dengan yang memang dianjurkan untuk ibu hamil. Contoh lifestyle buruk tersebut yaitu minum alkohol, merokok, konsumsi obat-obatan, itu semua mampu menjadi penghambat dari perkembangan otak bayi dalam kandungan. Jika memang Anda ingin bayi Anda lahir menjadi anak yang pintar, maka ubahlah kebiasaan buruk tersebut mulai dari sekarang. Jangan tunggu terlambat.

Rangsang bayi

Cara berikutnya adalah dengan rangsang bayi dalam kandungan. Studi yang pernah dilakukan sebelumnya memberikan saran jika cahaya redup out dapat merangsang bayi ketika diposisikan dekat perut ibu. Anda jangan memberi cahaya yang terang langsung pada perut, sebab itu dapat membahayakan mata sang bayi dalam kandungan. Anda bisa mencoba merasakan respon bayi saat merasakan gerakan dari dalam perut, termasuk gerakan menendang. Rangsang bayi yang lain dapat juga dilakukan dengan cara menyentuh lembut perut yang sedang dalam kondisi hamil, itu adalah cara alternatif yang juga manjur.

Yang terakhir Anda juga harus menjaga asupan makanan. Anda sebaiknya memilih hanya makanan sehat saja, apalagi ketika Anda sedang hamil, di mana kebutuhan nutrisi tubuh pun akan menjadi lebih tinggi. Anda dapat konsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak omega – 3 dan DHA (Turunannya) demi meningkatkan proses perkembangan otak dari bayi Anda. Makanan tersebut contohnya salmon dan ikan haring.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bayi cerdas Sejak dalam Kandungan bagaimana tipsnya?"

Posting Komentar